Kantor SAR Pangkalpinang Dan PMI Babel Lakukan Penandatanganan PKS

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang bersama Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel), Rabu (13/09/2023), melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bertempat di Gedung PMI Babel.

Penandatanganan PKS dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa, SH, MSi dan Ketua PMI Babel Drs H Abdul Fatah, MSi, serta disaksikan oleh beberapa perwakilan PMI kabupaten se-Babel.

Turut serta diundang dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkalbalam Dr Bangun Cahyo Utomo, serta Kepala BPBD Provinsi Babel Mikron Antariksa, AKs, MSi.

Penandatanganan PKS ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara kedua belah pihak yang sebelumnya melakukan pembahasan PKS pada tanggal 9 Agustus 2023 lalu di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, tujuan dari PKS ini guna memastikan tersedianya sumber daya manusia dalam mendukung operasi pencarian dan pertolongan (SAR) di wilayah Babel, serta dapat memberikan manfaat pelatihan, pembelajaran, terhadap PMI Babel.

“Tepat pada hari ini Rabu, 13 September 2023 pukul 9.43 WIB, kita Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang bersama PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani perjanjian kerjasama, guna memberikan manfaat kepada masing-masing instansi dalam memberikan pelayanan dan respon cepat pencarian dan pertolongan terhadap masyarakat di wilayah Kepulauan Bangka Belitung”, sebut I Made Oka Astawa. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦