Gelar Diskusi Bersama, Pengkab PSTI Belitung Gandeng IGORNAS Belitung Untuk Melahirkan Atlet Takraw Usia Pelajar

BELITUNG, pradivanews.com – Berkomitmen untuk memajukan Olahraga Sepak Takraw di Kabupaten Belitung, Pengurus Kabupaten Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkab PSTI) Belitung, Jumat (08/09/2023), menggelar diskusi bersama bertempat di RM Kongdjie Bintang Tanjungpandan, Belitung.

Diskusi yang digelar bersama Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Belitung ini dihadiri Ketua Umum Pengkab PSTI Belitung Yovie Agustian Putra didampingi Bendahara M.Rizali, serta Ketua IGORNAS Kabupaten Belitung Haidir didampingi beberapa pengurus dan guru Olahraga.

Ketua Umum Pengkab PSTI Belitung, Yovie Agustian Putra mengungkapkan, melalui diskusi bersama ini Pengkab PSTI Belitung menyampaikan keinginannya untuk menjaring atlet-atlet kategori usia pelajar melalui program pembibitan, pembinaan, penguatan dan kompetisi (P3K) untuk dipersiapkan menjadi atlet Sepak Takraw yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Belitung.

“Sebagai langkah awal, Pengkab PSTI Belitung menggelar diskusi bersama dengan menggandeng IGORNAS Kabupaten Belitung. Diharapkan nantinya, kegiatan ini dapat membangun sinergisitas untuk mengglorifikasikan dan menarik minat bakat para pelajar dalam Olahraga Sepak Takraw”, ungkap Yovie, Jumat (08/09/2023).

Lebih lanjut Yovie menjelaskan, pelaksanaan Porprov Babel VI tahun 2023 di Bangka Barat menjadi acuan pihaknya untuk melakukan evaluasi dalam pembinaan potensi atlet usia dini. Menurutnya, minimnya atlet yang disebabkan kurangnya kompetisi dan sinergi organisasi menjadi penyebab sulitnya Pengkab PSTI Belitung melakukan penjaringan atlet potensial.

“Sehingga kami ingin bersama-sama melakukan pembinaan atlet di sekolah, dan kami dari Pengkab akan menggelar kompetisi tingkat pelajar dalam waktu dekat. Kami berharap dengan kolaborasi ini dapat terpetakan pembinaan atlet usia dini, melalui pilot project sekolah bibit (Sabit) Sepak Takraw di Kabupaten Belitung”, jelas Yovie.

Sementara itu Ketua IGORNAS Kabupaten Belitung, Haidir menyatakan pihaknya siap untuk mendukung program Pengkab PSTI Belitung dalam memajukan Olahraga Sepak Takraw dimulai dari kalangan pelajar. Menurut Haidir pihaknya akan menyampaikan program tersebut melalui Gugus dan KKGO di Kabupaten Belitung.

“Sebagai Guru sekaligus penggiat Olahraga di Kabupaten Belitung, saya sangat mengapresiasi Pengkab PSTI Belitung dengan berbagai program kerja yang terukur. Tentu hasil ini tidak bisa langsung dirasakan besok atau lusa, tetapi sekian tahun kedepan”, kata Haidir.

Melalui program Pengkab PSTI Belitung tersebut, Haidir menilai dapat menambah pengalaman dan wawasan para guru Olahraga terhadap Sepak Takraw di Kabupaten Belitung yang selama ini dianggap mati suri. Oleh sebab itu pihaknya akan bersinergi dalam memajukan Olahraga Sepak Takraw di Kabupaten Belitung.

“Dengan program ini, juga menambah pengalaman teman-teman guru Olahraga untuk menambah wawasan terkait Olahraga Sepak Takraw. Inikan lama vakum di Kabupaten Belitung, sehingga banyak regulasi yang mengalami perubahan, dan ini akan kita sosialisasikan bersama kepada guru-guru Olahraga di Kabupaten Belitung. Intinya kami siap bersinergi”, pungkas Haidir. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦