17 Tahun Berdiri, Pelayanan RSUD Muhammad Zein Beltim Dinilai Jauh Lebih Baik

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim, Jum’at (01/09/2023), menandai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 RSUD Muhammad Zein Kabupaten Beltim.

Potongan tumpeng diserahkan Burhanudin kepada Direktur RSUD Muhammad Zein dr Vonny Primasari. Setelah itu Burhanudin memotong kue ulang tahun dan menyerahkan potongannya kepada Kapolres Beltim AKBP Arief Kurniatan.

Dalam kesempatan ini Burhanudin (Aan) mengatakan, di usia ke-17 RSUD Muhammad Zein sudah banyak peningkatan dalam kualitas pelayanan medis. Untuk itu, ia sangat mengapresiasi manajemen, dokter, perawat, tenaga medis hingga pendukung lainnya yang ada di RSUD Muhammad Zein Beltim.

“Jujur, untuk kualitas pelayanan dan fasilitas rumah sakit kita sudah meningkat. Fasilitas pelayanan pengobatan semakin ditingkatkan seperti layanan hemodialisa dan lain sebagainya”, kata Aan.

Meskipun kualitas layanan sudah meningkat, namun masih ada beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti dituntaskan oleh RSUD Muhammad Zein Beltim, mulai dari keramah-tamahan perawat, dokter hingga alat-alat medis yang masih kurang.

“Nah ini kan sudah jadi catatan evaluasi dari tahun ke tahun, nanti baik dari PPNI-nya, IBI, maupun IDI-nya yang akan mereka bahas untuk inputnya. Namun Alhamdulillah lah mereka jauh meningkat”, sebut Aan.

Sementara itu Direktur RSUD Muhammad Zein, dr Vonny Primasari mengakui PR yang paling banyak di sektor pelayanan, dimana ia berharap seluruh tenaga yang ada di RSUD Muhammad Zein Beltim mulai dari keamanan, penerima pendafataran hingga tenaga kebersihan dapat selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Ya itu PR kita yang paling banyak memang di pelayanan. Kita akan berupaya untuk meningkatan pelayanan di semua lini”, ujar Vonny.

Untuk itu pula, di tahun selanjutnya RSUD Muhammad Zein Beltim akan menambah lagi ruangan poli rawat jalan. Tujuannya untuk memangkas jumlah antrian yang selama ini kian meningkat.

“Nah ini juga yang akan kita bangun dalam waktu dekat ini, peningakatan sarana dan prasarana, apalagi pasien dan kasus penyakit kian bertambah dari hari ke hari. Ini komitmen kita untuk pelayanan kesehatan bagi seleuruh masyarakat”, pungkas Vonny.

Dalam acara ini, Burhanudin bersama dr Vonny Primasari dan Forkopimda Kabupaten Beltim melepaskan balon ke udara. Acara juga diisi dengan senam sehat serta pembagian hadiah bagi para undangan dan peserta. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…