Warga Kelapa Gading Ikuti Pertandingan Gaple Berhadiah Voucher Menginap di Hotel dan Uang Tunai

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 64 orang peserta mengikuti pertandingan gaple yang digelar panitia RT 19 RW 08 Jalan Kelapa Gading Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung memperebutkan hadiah berupa voucher menginap di hotel dan uang tunai, Rabu (23/08/2023) malam.

Hal ini diungkapkan Ketua Rukun Tetangga (RT) 19 Jalan Kelapa Gading, Djaya Bakti. Menurutnya, turnamen gaple dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 ini digelar terbatas, khusus warga jalan Kelapa Gading dan warga Gang Rukun Kelurahan Pangkallang.

“Pertandingan gaple ini tidak kami buka untuk umum, tapi khusus untuk warga Jalan Kelapa Gading dan Gang Rukun saja, jadi memang terbatas. Untuk hadiahnya sudah disiapkan voucher menginap di hotel, serta sejumlah uang untuk para pemenang”, sebut Djaya di lokasi kegiatan, Rabu (23/08/2023) malam.

Djaya mengatakan, turnamen gaple merupakan kegiatan yang mengawali berbagai perlombaan yang akan digelar panitia RT 19 RW 08 Jalan Kelapa Gading Kelurahan Pangkallalang, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

“Nah, malam ini kami awali dengan pertandingan gaple, pelaksanaannya mungkin bisa sampai 3 malam ke depan, tapi untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan kepada Koordinator pertandingan gaple, bapak Ivan, karena beliau yang kami percayakan untuk mengurusnya”, kata Djaya.

Selain pertandingan gaple, berbagai lomba lainnya juga akan digelar untuk warga setempat, antara lain lomba tarik tambang untuk dewasa, lomba panjat pinang untuk dewasa, serta berbagai jenis perlombaan untuk anak-anak yang akan dilaksanakan pada Sabtu (26/08/2023) dan Minggu (27/08/2023). Kemudian lomba karaoke untuk dewasa yang akan dimulai pada Senin (28/08/2023) malam.

“Nanti akan kami gelar juga lomba lainnya untuk warga, yang akan kami laksanakan hari Sabtu dan Minggu, dan untuk lomba karaoke kami mulai malam Selasa depan. Banyak hadiah yang sudah kami siapkan, selain voucher menginap di hotel dan uang tunai tadi”, terang Djaya.

Lebih lanjut Djaya mengatakan, untuk lomba karaoke orang dewasa direncanakan nantinya akan memakai juri profesional yakni penyanyi dan seniman musik senior lokal Belitung yang bernama Escape. Sedangkan untuk hadiah pemenang lomba karaoke dan hadiah pemenang pertandingan gaple akan dibagikan pada malam penutup kegiatan.

“InShaaAllah untuk juri lomba karaoke ini, nantinya pak Escape dan temannya. Kemarin saat kami hubungi, beliau sudah menyanggupi. Untuk pembagian hadiah lomba karaoke dan gaple, nanti di malam hiburan, kita tampilkan musik orgen tunggal untuk warga”, lanjut Djaya.

Menurut Djaya, semua kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tersebut disponsori oleh Founder Yayasan JT Movement Peduli, Junaidi M Tamin yang merupakan warga Jalan Kelapa Gading Kelurahan Pangkallalang.

“Alhamdullillah, semua kegiatan yang kami gelar ini disponsori oleh bapak Junaidi M Tamin, kebetulan beliau juga warga kami. Jadi, baik biaya kegiatan maupun hadiah, bapak Junaidi M Tamin yang menyiapkan. Bahkan karena halaman rumah beliau luas, semuanya kami gelar di rumah beliau”, lanjut Djaya.

Sementara itu Founder Yayasan JT Movement Peduli, Junaidi M Tamin membenarkan bahwa pihaknya sudah memberikan hadiah kepada panita RT 19 RW 08 Jalan Kelapa Gading, berupa voucher menginap di hotel dan uang tunai untuk para pemenang lomba.

“Ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian kita sebagai warga sini (RT 19), apalagi kegiatan ini kan positif, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara kita, juga untuk menjalin silaturahmi dan kekompakkan sesama warga, makanya kita bantu niat baik pak Djaya selaku Ketua RT yang ingin berbuat untuk warga”, ungkap Junaidi M Tamin.

Junaidi M Tamin pun berharap, semua kegiatan perlombaan yang digelar panitia RT 19 RW 08 Jalan Kelapa Gading dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai dengan tujuannya menjalin kebersamaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai dengan keinginan panitia, dan semoga apa yang kami sumbang kepada panitia dapat bermanfaat untuk warga. Kalau kegiatan tahun ini sukses, InShaaAllah akan kita jadikan agenda rutin RT, jadi bisa kita laksanakan setiap tahun”, pungkas Junaidi M Tamin. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦