Satu Medali Emas Kembali Disumbang Atlet Taekwondo Untuk Kontingen Belitung

BANGKA BARATpradivanews.com – Atlet cabang olahraga (cabor) Taekwondo, Rabu (23/08/2023) siang, menambah perolehan satu medali emas untuk Kontingen Belitung di ajang Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Porprov Babel) VI tahun 2023 di Bangka Barat.

Hal ini dibenarkan Ketua Harian PB Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Belitung Andrian Morgan Harahap (Morgan), saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon. Menurutnya, medali emas ini diraih oleh atlet Taekwondo bernama Kemal Yusuf Dharmawan yang turun di kelas Under 63 Kg.

“Alhamdulillah, atlet kita pada pertandingan hari ini berhasil menyumbang lagi satu medali emas. Jadi sudah dua medali emas yang disumbang cabor Taekwondo”, sebut Morgan, Rabu (23/08/2023) siang.

Perolehan ini menambah pundi emas bagi Kontingen Belitung di klasemen sementara. Hingga kini, Kontingen Belitung sudah berhasil mengumpulkan 5 medali emas. Sebelumnya 3 medali emas di sumbang cabor Balap Sepeda, dan 1 medali emas lagi disumbang cabor Taekwondo. Dan hari ini 1 medali emas disumbang lagi oleh cabor Taekwondo.

Dijelaskan Morgan, selain meraih 1 medali emas, atlet cabor Taekwondo Belitung pada hari ini juga menyumbang 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Untuk medali perak diraih oleh Dingga Fahreza di nomor over 87 Kg. Sedangkan medali perunggu diraih Lenardo Suharno di kelas under 54 Kg.

“Jadi hari ini atlet kita juga meraih 1 perak dan 1 perunggu. Mudah-mudahan besok kita masih bisa menambah medali. Peluang masih ada untuk atlet kita, untuk itu mohon doanya”, pungkas Morgan. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦