Keppak Beltim Raih Penghargaan Wana Lestari 2023 Dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Kelompok Pemuda Pecinta Alam Desa Kelubi (Keppak) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) meraih penghargaan terbaik II Tingkat Nasional Lomba Wana Lestari Tahun 2023. Penghargaan untuk kategori Izin Usha Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKm) tersebut diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya kepada Ketua Keppak Beltim, Febriansa.

Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2023 diumumkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor SK.883/MENLHK/P2SDM/PEG.7/8/2023 tentang Penerima Penghargaan Pemenang Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2023.

Selain menerima penghargaan dari Menteri LHK Siti Nurbaya, Febriansa juga diundang untuk menghadiri Sidang Bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR RI serta mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023 di Jakarta.

Usai menerima penghargaan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim Evi Nardi bersama Febriansa beserta Anggota Keppak Beltim melakukan audiensi dengan Bupati Beltim Burhanudin di ruang Kerja Bupati Beltim, Senin (21/08/2023).

Dalam kesempatan audiensi tersebut, Bupati Beltim Burhanudin (Aan) menyampaikan apresiasinya kepada Keppak Beltim yang telah mengharumkan nama Kabupaten Beltim di tingkat nasional.

‚ÄúSelamat atas prestasi yang tinggi untuk mencintai lingkungan dan memanfaatkannya melalui langkah-langkah dan aksi nyata pemberdayaan masyarakat di dalam dan di sekitar hutan. Semoga kerja keras anak muda Desa Kelubi menjadi contoh buat anak muda lain untuk pariwisata Beltim”, ungkap Aan.