Pingkan Kembali Sumbang Satu Medali Emas Untuk Kontingen Belitung di Porprov Babel

BANGKA BARAT, pradivanews.com – Atlet Balap Sepeda Pingkan Anugerah Januari kembali menyumbangkan satu medali emas untuk Kontingen Belitung, Sabtu (19/08/2023) siang, di ajang Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Porprov Babel) VI tahun 2023 di Bangka Barat.

Medali emas yang diraih Pingkan di nomor Road Criterium Putri ini merupakan medali emas kedua yang disumbangkannya untuk Kabupaten Belitung. Di nomor ini, Pingkan berhasil unggul dari lawan-lawannya dengan catatan waktu 37 menit 25 detik.

Selain itu, rekan Pingkan sesama atlet Balap Sepeda bernama Pellias Agrira Milandini juga kembali berhasil menyumbang medali perak untuk Kontingen Belitung. Medali perak yang diraih di nomor Road Criterium Putri ini merupakan medali perak kedua yang diraih Pellias.

Dalam pertandingan di nomor Road Criterium Putri tersebut, Pingkan dan Pellias terus menguasai arena. Keduanya memimpin race balapan yang berlangsung di Komplek Peltim Mentok, Bangka Barat tersebut.

Kedua atlet Balap Sepeda Belitung ini selalu memimpin perlombangan dengan race sepanjang 2,5 kilometer tersebut. Saat finish, antara Pingkan dan Pellias hanya terpaut waktu 0,2 deti.

Atlet Balap Sepeda Kabupaten Bangka, Vera yang merupakan unggulan membayangi kedua pembalap asal Belitung ini sepanjang race. Namun saat tikungan terakhir, Pellias memimpin perlombaan. Kemudian Pingkan menyalip di detik-detik akhir finish atau lap kedelapan.

Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Belitung juga menyumbangkan medali perak dalam cabang olahraga Balap Sepeda di nomor Road Criterium Putra. Atlet Balap Sepeda Belitung, Deco Dwi Putra menyelesaikan finish diurutan kedua di belakang atlet Balap Sepeda dari Bangka Tengah.

Pelatih Balap Sepeda Kabupaten Belitung, Manto mengaku sudah memprediksi hasil tersebut. Meskipun begitu, awalnya tim balap sepeda menargetkan dua medali emas dan satu perak seperti kemarin.

“Sudah kita perkirakan, soalnya ada kelemahan di kita pada sprint. Menjelang finish para atlet pasti memacu sepedanya sekencang mungkin”, sebut Manto kepada insan pewarta, Sabtu (19/08/2023) siang.

Dengan bertambahnya perolehan medali tersebut, maka hingga siang ini Kontingen Belitung sudah meraih sebanyak tiga medali emas, yang keseluruhannya disumbang oleh Cabang Olahraga Balap Sepeda. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦