Suganda Pandapotan Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Provinsi Babel

BANGKA BELITUNG, pradivanews.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, Selasa (15/08/2023), mengukuhkan 30 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Babel tahun 2023, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Babel.

Dalam kesempatan ini, Suganda berpesan kepada 30 orang Anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, yang nanti akan bertugas dalam pengibaran Duplikat Bendera Pusaka pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 di Kantor Gubernur Babel.

“Tetap jaga kesehatan dan semangat, karena tidak semua anak-anak bangsa diberikan kesempatan untuk menjadi Pengibar Bendera Pusaka. Gunakan momen ini untuk menjadi momen terindah bagi adik-adik semua”, pesan Suganda.

Suganda juga menilai kegiatan gladi upacara yang dilaksanakan oleh 30 orang Anggota Paskibraka tersebut sudah berjalan dengan baik. Untuk itu Suganda berharap agar pelaksanaan Upacara Pengibaran pada tanggal 17 Agustus 2023 dapat berjalan dengan sempurna.

“Gladinya tadi bagus, mudah-mudahan saat pengibaran bendera, cuacanya bagus, semuanya sehat, baik petugas maupun peserta, sehingga tanggal 17 nanti kita bisa melaksanakan upacara dengan khidmat”, kata Suganda.

Terpisah, Zalva Allaya Khalila yang bertugas sebagai Pemimpin Upacara Pengukuhan merasa bangga dan bersyukur bisa terpilih menjadi Anggota Paskibraka tingkat Provinsi Babel tahun 2023. Zalva pun mengaku perjuangannya untuk menjadi seorang Paskibraka diawali dari mengikuti ekstrakurikuler Paskib di sekolah.

“Saya merasa senang dan bahagia sekali terpilih menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Babel tahun 2023. Perjalanan saya dari awal, segala susah dan sedihnya sudah saya lalui, mulai dari mengikuti ekstrakulikuler Paskib di sekolah, hingga hari ini dikukuhkan, semuanya tidak sia-sia”, ungkap Zalva.

Paskibraka Provinsi Babel

Menurut Zalva, keinginannya untuk menjadi seorang Anggota Paskibraka tersebut tumbuh setelah melihat penampilan kakak kelasnya yang juga seorang Anggota Paskibraka. Seiring waktu, motivasinya semakin menguat setelah banyaknya informasi tentang Paskibraka yang ia ketahui.

“Awalnya saya terinspirasi saat melihat kakak kelas, kemudian dari sosial media juga. Saya juga sering melihat-lihat tentang Paskibraka dan saya termotivasi dari sana. Orang tua maupun lingkungan saya, mendukung itu semua. Intinya, kami sangat bangga karena mengibarkan Sang Saka Merah Putih, karena tidak semua orang bisa melakukan hal itu”, lanjut Zalva.

Sementara itu Noni ibu dari Zalva, berharap anaknya menjadi sosok yang berhasil serta menjadi kebanggaan orang tua, sesuai dengan cita-citanya yang ingin mengabdi untuk Provinsi Babel. Oleh sebab itu, jika masih diberi kesempatan Zalva ingin melanjutkan pendidikan ke IPDN.

“Zalva ini cita-citanya sangat besar sekali, dia ingin mengabdi lagi pada Provinsi Kepulauan Babel. Kalau pun ada dari ini, Zalva ingin kuliah di IPDN, agar bisa mengabdi ke Babel ataupun Indonesia. Kebetulan Zalva ini sejak TK, dia selalu diikutkan dalam lomba baris-berbaris. Di SMP dia juga pernah menjadi ketua kelas, dia aktif juga di pramuka, dia selalu jadi pimpinan di kepramukaannya”, pungkas Noni. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦