Dikabarkan Hilang di Hutan Bentaian, ODGJ ini Masih Terus Dicari Tim SAR Gabungan

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Upaya pencarian Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang hilang di kawasan hutan Desa Bentaian Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), masih belum membuahkan hasil. Namun upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan masih terus dilakukan.

Sebelumnya, Rahman (59) warga Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Beltim yang merupakan ODGJ ini dikabarkan hilang sudah memasuki hari ke sepuluh. Awalnya, pencarian terhadap korban hanya dilakukan kerabat dan warga setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kantor SAR) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, informasi hilangnya ODGJ ini diterima oleh Pos SAR Belitung Timur, dari laporan Kepala Desa Bentaian Jaya, Sahani pada hari Kamis (27/07/2023).

Pencarian ODGJ

“Dari laporan tersebut, Pos SAR Belitung Timur sendiri langsung menurunkan Tim Rescue. Namun upaya pencarian kemarin (Rabu) masih nihil, dan dihentikan sementara pada pukul 17.45 WIB”, kata I Made Oka Astawa melalui release Kantor SAR Pangkalpinang, Jumat (28/07/2023).

I Made Oka Astawa menambahkan, upaya-upaya pencarian yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yakni penyusuran jalan-jalan setapak, dan pondok-pondok atau rumah kebun, yang dimungkinkan korban berada di lokasi dimaksud.

“Upaya pencarian untuk hari ini, Tim SAR Gabungan akan melaksanakan Explorer Search And Rescue. Semoga upaya pencarian terhadap korban hari ini atau dalam waktu dekat ini akan membuahkan hasil”, harap I Made Oka Astawa. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…