Diduga Pengemudi Hilang Kendali, Minibus Toyota Hi Ace Tabrak Sebuah Rumah Kosong

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebuah minibus Toyota Hi Ace Commuter MT 2494 CC bernopol BN 7032 WL, Selasa (18/07/2023) petang, mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan tengah Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Akibat peristiwa laka tunggal tersebut, minibus Toyota Hi Ace berwarna silver metalik yang dikemudikan Teguh Ariansyah Aziz (28) warga Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim ini mengalami rusak berat. Terlihat kondisi mobil ringsek di bagian depan dan samping kiri.

Berdasarkan informasi, mobil naas tersebut hilang kendali hingga keluar jalur dan menabrak sebuah rumah kosong serta sebuah tiang listrik di pinggir jalan. Akibatnya kondisi rumah yang baru dibangun tersebut mengalami kerusakan parah di bagian teras depan, serta tiang listrik menjadi miring.

Menurut warga di sekitar lokasi kejadian, kecelakaan tunggal yang dialami minibus Toyota Hi Ace tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, pada saat kondisi jalan sedang sepi. Saat kecelakaan terjadi, warga sekitar mendengar suara benturan yang cukup keras.

“Sempat terdengar suara benturan yang cukup keras, sopir mobilnya sudah dilarikan ke Puskesmas Renggiang, di dalam mobil tidak ada penumpang, hanya sopir sendiri”, sebut warga setempat, Selasa (18/07/2023) malam.

Kasat Lantas Polres Beltim AKP Abdul Haris seizin Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan, kejadian berawal ketika mobil yang dikendarai Teguh Ariyansyah Azis meluncur dari Tanjungpandan menuju Manggar sekira pukul 17.50 WIB.

“Mobil dikendarai dengan kecepatan tinggi di Jalan Tengah Manggar-Tanjungpandan, dan setibanya di TKP (Tempat kejadian peristiwa) pengemudi diduga kehilangan kendali (out of control), oleng kearah kanan dan menabrak rumah warga”, ungkap AKP Abdul Haris, Selasa (18/07/2023) malam.

Dijelaskan AKP Abdul Haris, selain kondisi mobil yang mengalami kerusakan parah, pengemudi minibus Toyota Hi Ace Commuter MT 2494 CC bernopol BN 7032 WL juga mengalami luka berat di bagian kepala sebelah kanan.

“Korban mengalami penurunan kesadaran, dan saat ini sudah dirawat di ruang UGD RSUD Muhammad Zein Belitung Timur. Untuk Kendaraan, saat ini sudah diamankan di Mapolres Belitung Timur”, pungkas AKP Abdul Haris. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…