Peringatan HJKT Sebaiknya Melibatkan Segenap Lapisan Masyarakat, Ansori Sebut Masih Banyak Masyarakat Yang Belum Mengetahui

BELITUNG, pradivanews.com – Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) pada setiap tanggal 1 Juli, sebaiknya melibatkan segenap lapisan masyarakat. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori usai Rapat Paripurna XXVII masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023 DPRD Kabupaten Belitung Peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke 185 tahun 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Ansori saat wawancara dengan awak media, guna menanggapi pernyataan Bupati Belitung dalam Rapat Paripurna Peringatan HJKT ke-185 tahun 2023 yang menyebutkan tujuan utama acara tersebut dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Dijelaskan Ansori, berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh Bupati Belitung tersebut, maka sebagai wakil rakyat dirinya menyarankan agar peringatan dan perayaan HJKT agar melibatkan segenap lapisan masyarakat.

“Jangan hanya terbatas di perkotaan, tetapi juga harus melibatkan pedesaan. Pemerintah juga harus mengadakan berbagai kegiatan di desa-desa, meskipun perayaannya di kota. Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan kebersamaan, kepedulian, dan kebanggaan terhadap perayaan HJKT itu sendiri”, sebut Ansori di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Sabtu (01/07/2023).

Sejauh ini Ansori menilai bahwa peringatan HJKT yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juli tersebut, masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya, terutama bagi masyarakat yang tinggal di kawasan pinggiran Kecamatan Tanjungpandan. Penyebabnya dikarenakan penyebaran informasi yang tidak sampai kepada masyarakat.

Lebih lanjut Ansori mengatakan, momen peringatan HJKT tahun 2023 ini sebagai tanda bertambahnya usia Kota Tanjungpandan menjadi 185 tahun. Diusianya tersebut, seharusnya pemerintah daerah sudah memprioritaskan perkembangan dan pembangunan di wilayah Tanjungpandan.

“Setiap pembangunan yang digenjot oleh pemerintah daerah, harus lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat”, pungkas Ansori. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦