Raih Peningkatan Indeks MCP, Pemkab Beltim Terima Penghargaan Dari KPK

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Berhasil meraih prestasi sebagai Pemerintah Daerah dengan Peningkatan Indeks Monitoring Center for Prevention (MCP) terbaik se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) menerima penghargaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Beltim Burhanudin (Aan) dalam Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2023 dan Pengukuhan Forum Penyuluh Antikorupsi (PAKSI) dan Ahli Pembangun Integritas (API) Wilayah Babel, Selasa (27/06/2023), di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel di Pangkalpinang.

“Hari ini Pemkab Beltim Alhamdulillah bisa meraih penghargaan dari KPK RI yaitu Peningkatan Indeks MCP Terbaik se-Babel”, sebut Aan.

Keberhasilan meraih penghargaan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Pemkab Beltim. Oleh sebab itu, Aan menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh ASN Pemkab Beltim, karena telah merencanakan dan melaksanakan penganggaran dan lain sebagainya sesuai dengan indikator atau intervensi untuk mencegah terjadinya tindakan korupsi.

“Atas nama pribadi dan sebagai kepala daerah saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Beltim yang telah berkerja dengan baik sehingga kita bisa mencapai peningkatan indeks MCP terbaik saat ini”, kata Aan.

Kedepannya, Aan berharap Pemkab Beltim dapat terus mempertahankan capaian prestasi tersebut. Sebab, prestasi yang diraih bukan hanya sekedar penghargaan biasa, melainkan bukti nyata dari komitmen dan kinerja Pemkab Beltim dalam mencegah praktik-praktik korupsi di lingkungan Pemkab Beltim.

“Saya berharap raihan ini menjadi motivasi bagi kita, untuk kedepannya agar menjalankan roda pemerintahan dengan lebih baik lagi, saya juga mengajak mari kita berkomitmen bersama untuk terus memperbaiki segala kekurangan kita sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD, karena masih banyak yang harus kita benahi baik itu dalam pengelolaan aset daerah dan lain sebagainya”, ungkap Aan.

Capaian atau progres Indeks MCP Pemkab Beltim tembus di angka 33,7 diantara provinsi dan kabupaten/kota lain di Babel, dimana MCP Pemkab Beltim pada 2021 diangka 51,5 dan pada tahun 2022 meningkat drastis pada angka 85,2. Adapun indikator atau intervensi yang nilainya paling tinggi sehingga mendongkrak Indeks MCP Pemkab Beltim pada tahun 2022 lalu, yaitu terkait Perencanaan dan Penganggaran dengan nilai 100 persen. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…