Peserta Turnamen Mancing Belitong de Sintak Membludak, Peserta Bahkan Rela Datang Sejak Dini Hari ke Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Antusias penghobi mancing terhadap even Turnamen Mancing Belitong de Sintak tahun 2023 sangat luar biasa. Pada hari pertama masa pendaftaran, Senin (26/06/2023), terlihat puluhan tim peserta sudah antri di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung. Bahkan, ada tim peserta yang sudah datang sejak dini hari.

Menurut Panitia Kesekretariatan dan Penjurian Turnamen Mancing Belitong de Sintak tahun 2023, Slamet mengungkapkan, peserta ada yang sudah datang ke Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung pada pukul 02.00 WIB dini hari untuk mengambil posisi antri lebih awal, meskipun jadwal pendaftarannya dibuka pada pukul 08.00 WIB.

“Antusias peserta ini sangat luar biasa, bahkan ada yang jam 2 sudah datang ke sini (Kantor Dinas Perikanan). Karena datang makai mobil, jadi mereka tiduran di mobil pikap itulah. Pada jam 3-an itu mungkin sudah ada sekitar 30-an tim peserta yang datang. Karena pada pukul setengah tujuh itu saya pantau sudah hampir 90-an yang datang”, ungkap Slamet di ruang kerjanya, Senin (26/06/2023).

Slamet mengaku sangat mengapresiasi semangat para peserta Turnamen Mancing Belitong de Sintak tahun 2023, yang sudah rela datang sejak dini hari untuk melakukan pendaftaran. Sebelum pendaftaran dibuka, menurut Slamet peserta sudah membuat barisan antrian dengan memasang tanda berupa barang-barang bawaannya masing-masing.

Dinas Perikanan

“Saya sangat mengapresiasi semangat peserta ini, banyak yang datang sebelum subuh. Memang sepertinya yang datang sebelum subuh ini, rata-rata yang dari jauh, yang dari luar Tanjungpandan. Jadi mereka ini sudah membuat barisan sesuai nomor antrian yang didapat, yang mereka tandai dengan barang-barang, ada yang masang sepatu, sendal, minuman, buku, tas dan lainnya”, sebut Slamet.

Lebih lanjut Slamet mengatakan sebelum pendaftaran dibuka, pihak panitia terlebih dahulu memberikan pengarahan terkait prosedur pendaftaran hingga ke tahap pengumuman. Termasuk juga pengarahan dan sosialisasi yang disampaikan pihak BPJS Tenaga Kerja berkaitan dengan asuransi keselamatan untuk even Turnamen Mancing Belitong de Sintak tahun 2023.

“Dari BPJS tadi itu terkait prosedur pendaftarannya, cara pembayaran dan pengkleman jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti yang sudah saya infokan sebelumnya, memang sebagian dari peserta sudah ada yang ikut BPJS, namun bagi yang belum mereka bisa daftar langsung hari ini”, kata Slamet.

“Jadi ini merupakan asuransi even yang dikeluarkan BPJS Tenaga Kerja, yang sifatnya hanya berlaku pada masa even ini berlangsung. Besarannya itu Rp.16.800 per orang, mereka yang daftar langsung dibuatkan kartu, sehingga dalam pelaksanaan nanti mereka sudah diasuransikan”, tambah Slamet.