Bantu Vernica Melawan Penyakit Hydrocipalus, Bocah Perempuan Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

BELITUNG, pradivanews.com – Bocah perempuan berusia 3 tahun dengan nama Vernica Orlin Dacosta, saat ini terbaring lemah di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, akibat penyakit hydrocephalus (hidrosefalus) yang dideritanya sejak berusia 2 bulan.

Anak pertama dari pasangan Herdi (21) dan Dhea Yudita Lestari (20) Jalan Air Kelubi l Dusun Aik Rayak Barat 4 RT 022/008, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung ini sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk biaya pengobatan.

Hal ini karena kondisi perekonomian kedua orang tuanya yang pas-pasan. Selama ini pasangan muda tersebut telah menghabiskan cukup banyak biaya untuk pengobatan putrinya. Bahkan baru-baru ini, Vernica sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Namun setelah menjalani operasi di Jakarta tersebut, Vernica kembali harus menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Usai menjalani operasi tersebut, saat ini Vernica menderita luka di kepala bagian belakang.

Vernica

Kondisi Vernica saat ini sangat memprihatinkan. Bahkan untuk tidur pun, bocah perempuan ini harus miring akibat luka di kepalanya tersebut. Vernica harus kembali menjalani operasi di rumah sakit di Jakarta, namun masih terkendala biaya. Untuk itu, Dhea sangat berharap adanya pihak yang bersedia membantu meringankan beban keluarganya.

“Belum lama ini sudah operasi di Jakarta, terus perawatan lagi di sini (RSUD Marsidi Judono), semoga ada yang mau membantu. Karena untuk mondar-mandir, sana-sini pengobatan lumayan besar”, ungkap Dhea kepada awak media, Rabu (21/06/2023).

Bagi para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu biaya pengobatan bocah perempuan malang ini, dapat memberikan bantuan melalui nomor rekening BNI 1372308752 atas nama Ronal Sopyan (paman Vernica), serta dapat menghubunginya di nomor WhatsApp 0812-6144-6605.

Atau bantuan para dermawan dapat juga disalurkan melalui nomor rekening BCA 8895450151 atas nama Dhea Yudita Lestari (ibu Vernica), serta dapat menghubunginya di nomor WhatsApp +62 859-4309-2917.

Selain itu para dermawan juga bisa menyampaikan uluran tangannya melalui penggalangan donasi bantu Vernica melawan penyakit hydrocipalus di shorturl.at/jtyS5.

Hydrocephalus merupakan kelebihan cairan di kepala yang menekan otak. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak. Hydrocephalus paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut.

Pembesaran kepala pada bayi menandai bahwa bayi tersebut menderita hydrocephalus. Penderita hydrocephalus akan mengalami sakit kepala, gangguan penglihatan, kesulitan kognitif, gangguan koordinasi, dan inkontinensia. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦