Berikan Pelayanan SAR Kepada Masyarakat, Kansar Pangkalpinang Gelar Pelatihan Potensi SAR Bagi Instansi Pemerintah

BANGKA SELATAN, pradivanews.com – Sebanyak 50 orang peserta dari berbagai instansi pemerintah, Senin (12/06/2023), mengikuti pelatihan potensi SAR tahun 2023 dengan materi teknik pertolongan di permukaan air dan pertolongan pertama terhadap korban, yang digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel) di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Peserta yang dilibatkan dalam pelatihan yang berlangsung selama 6 hari dimulai Senin tanggal 12 Juni hingga Sabtu tanggal 17 Juni 2023 ini merupakan utusan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kabupaten Bangka, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, dan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Pelatihan Potensi SAR Tahun 2023 ini mengusung tema “Melalui Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air, Kita Tingkatkan Kompetensi Potensi Pencarian dan Pertolongan Guna Mendukung Operasi Pencarian dan Pertolongan di Wilayah Tugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang”.

Pelatihan Potensi SAR

Melalui pelatihan ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas Pangkalpinang, terus berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia baik internal maupun eksternal serta bersinergi dengan Potensi SAR terkait dalam memberikan pelayanan SAR kepada Masyarakat.

Pelatihan yang berlangsung di Gedung Diklat Balai Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Selatan dan Pantai Tanjung Kerasak Kabupaten Bangka Selatan ini, secara resmi dibuka Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Basarnas Marsekal Pertama TNI Roy R. Bachtiar, S.Ip pada pukul 13.45 WIB.

“Dengan dilaksanakannya latihan Potensi SAR ini, bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas operasi SAR yang berasal dari berbagai unsur instansi/organisasi berpotensi SAR, agar dapat berjalan dengan cepat, tepat, aman dan terkendali”, ungkap Marsekal Pertama TNI Roy R. Bachtiar. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦