Bocah Tenggelam Saat Berenang di Pantai Tanjung Kalian, Akhirnya Ditemukan

BANGKA BARAT, pradivanews.com – Bocah laki-laki yang tenggelam saat berenang di perairan Dermaga Pantai Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (07/06/2023), akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan Babel.

Sebelumnya, korban yang bernama Jonatan (15) warga Kampung Sawah, Kecamatan Mentok ini dikabarkan hilang pada saat berenang di kawasan Dermaga Pantai Tanjung Kalian pada Selasa (06/06/2023) sore. Korban dinyatakan tenggelam diduga akibat terseret arus laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, S.H, M.Si, mengungkapkan, pihaknya langsung membuka Operasi SAR Gabungan setelah menerima informasi adanya korban tenggelam di kawasan Pantai Dermaga Tanjung Kalian Mentok.

Menurutnya, upaya pencarian korban tenggelam yang dilakukan sejak Selasa sore akhirnya membuahkan hasil. Namun korban ditemukan Tim SAR Gabungan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban berhasil ditemukan pada pencarian hari kedua oleh Tim SAR Gabungan, ditemukan pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB”, ungkap I Made Oka Astawa, melalui releasenya, Rabu (07/06/2023) siang.

I Made Oka Astawa menjelaskan, korban ditemukan tidak jauh dari Lost Known Position ( LKP) berjarak 100 meter ke arah utara, tepatnya di depan posko Tim SAR Gabungan. Dengan telah ditemukannya korban tenggelam, maka operasi SAR Gabungan dinyatakan ditutup.

“Tim SAR Gabungan bersama warga setempat, langsung mengevakuasi jenazah korban ke pinggir pantai, selanjutnya dibawa ke rumah duka”, pungkas I Made Oka Astawa. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦