Peringati HUT ke-19 Tagana Indonesia, Momen Pertama Kali Digelar Tagana Kabupaten Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Peringatan HUT ke-19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia tahun 2023 di Kabupaten Belitung, Senin (29/05/2023), merupakan yang pertama kali digelar oleh Tagana Kabupaten Belitung bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung.

Secara nasional, peringatan HUT ke-19 Tagana Indonesia dengan mengusung tema ‚ÄúTagana Berani Untuk Resiliensi Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana”, dipusatkan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan di Kabupaten Belitung, kegiatan peringatan HUT ke-19 Tagana Indonesia berlangsung di halaman Kantor DSPPPA Kabupaten Belitung, dengan melibatkan 4 Kampung Siaga Bencana (KSB) yang ada di Kabupaten Belitung.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-19 Tagana Indonesia di Kabupaten Belitung ini diawali dengan apel siaga Tagana, kemudian pemberian penghargaan dan cinderamata kepada anggota Tagana, pemotongan nasi tumpeng, serta aksi donor darah Tagana Kabupaten Belitung.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Budi Utama S.STP, M.Si, bertindak selaku pembina apel siaga dalam peringatan HUT ke-19 Tagana Indonesia di Kabupaten Belitung.

Melalui arahannya, Budi Utama memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh peserta apel yang hadir, khususnya Tagana Kabupaten Belitung yang telah berinisiatif menggelar acara peringatan HUT ke-19 Tagana Indonesia, untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Belitung.