Yayasan B3 Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

BELITUNGpradivanews.com – Yayasan Bina Bakti Belitong (B3), Selasa (23/05/2023), memberikan bantuan sembako kepada 17 kepala keluarga di Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, yang terdampak bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si yang turut hadir dalam acara penyerahan bantuan yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor Desa Air Ketekok ini mengapresiasi Yayasan B3.

Menurut Isyak, Yayasan B3 sudah menjadi mitra Pemkab Belitung sejak lama dan juga telah berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19, baik dalam pemberian bantuan sosial maupun sarana dan prasarana lainnya.

“Empati saya kepada warga terdampak, dan apresiasi kepada Yayasan B3 atas bantuannya, kolaborasi seperti ini menunjukkan sisi kemanusian antar warga masih terjaga dengan baik”, ungkap Isyak.

Dalam kesempatan ini Isyak juga menyampaikan bahwa Pemkab Belitung melalui BPBD, beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan material bagi warga yang rumahnya terkena dampak bencana angin puting beliung di Desa Air Ketekok.

Sementara itu, pengurus Yayasan B3 Freddy mengatakan, informasi adanya sejumlah warga Desa Air Ketekok yang terkena bencana angin puting beliung ia ketahui dari pihak BPBD Kabupaten Belitung.

Dari informasi tersebut,  kemudian pengurus Yayasan B3 memutuskan untuk memberikan sejumlah bantuan sembako kepada warga yang terdampak.

“Semoga dapat sedikit meringankan beban warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung”, sebut Freddy.

Bantuan berupa sembako ini diserahkan langsung kepada 17 Kepala Keluarga terdampak oleh Wakil Bupati Belitung bersama pengurus Yayasan B3 dan Pemerintah Desa Air Ketekok. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…