Turun Dengan Formasi Lengkap, Partai Bulan Bintang Belitung Targetkan Satu Kursi di Setiap Dapil

BELITUNG, pradivanews.com – Targetkan minimal satu kursi di setiap Dapil dalam Pemilu tahun 2024, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung menempatkan kader-kader internal terbaik. Selain itu, DPC PBB Kabupaten Belitung juga membuka kesempatan bagi kader eksternal baik muslim maupun non muslim untuk menjadi Bakal Calon DPRD Kabupaten Belitung.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PBB Kabupaten Belitung, Yoga Pranata kepada awak media usai penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon ke Kantor KPU Kabupaten Belitung. Menurut Yoga, dalam perekrutan Bakal Calon memang pihaknya lebih mengutamakan kader internal partai.

“Kami memang lebih mengutamakan kader internal, yang selama ini sudah ikut sama-sama membangun dan membesarkan Partai Bulan Bintang. Namun kami juga terbuka untuk kader eksternal baik muslim maupun non muslim, karena saat ini Partai Bulan Bintang itu marwahnya sudah Islam ke-Indonesiaan, jadi terbuka untuk semua kalangan”, ungkap Yoga.

Partai Bulan Bintang

Penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD Kabupaten Belitung, merupakan bentuk keseriusan DPC PBB Kabupaten Belitung sebagai partai politik peserta Pemilu tahun 2024 untuk kembali meraih kursi di setiap Dapil. Dengan komposisi Bakal Calon yang diajukan tersebut, DPC PBB Kabupaten Belitung, berkeyakinan jika pada Pemilu tahun 2024 nanti akan meriah kursi DPRD Belitung.

“InShaaAllah Partai Bulan Bintang untuk Pemilu 2024 ini, turun dengan formasi lengkap, dari kader internal maupun eksternal, setiap Dapil terpenuhi sesuai kuota, termasuk 30 persen perempuan InShaaAllah juga terpenuhi. Dan sesuai dengan arahan DPP, di empat Dapil yang ada bisa terpenuhi minimal satu kursi”, sebut Yoga.

Lebih lanjut Yoga mengatakan, penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD Belitung dilakukan pada hari terakhir dikarenakan DPC PBB Kabupaten Belitung memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk jadwal pengajuan Bakal Calon ini, DPC PPB Kabupaten Belitung mendapat restu DPP PBB agar tidak serentak secara nasional.

Partai Bulan Bintang

“Sebetulnya kami Partai Bulan Bintang itu sesuai intruksi DPP dijadwalkan tanggal 13 jam 13.00 WIB, sesuai dengan nomor urut partai, yakni 13. Dan itu sebetulnya serentak secara nasional, namun untuk kami DPC Kabupaten Belitung karena ada kegiatan kemarin, maka kami minta kebijakan dari DPP agar dilakukan hari ini, dan dibolehkan sehingga kami bisa mendaftar pada malam hari ini”, jelas Yoga.

Sebelumnya, prosesi penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon yang berlangsung di ruang rapat KPU Kabupaten Belitung, diawali dengan menyanyikan lagu Mars Partai Bulan Bintang. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC PBB Kabupaten Belitung, serta sambutan Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Berkas Pengajuan Bakal Calon diserahkan langsung Ketua DPC PBB Kabupaten Belitung Yoga Pranata, dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan, serta disaksikan Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung Rina Dardini.

Usai penyerahan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan memberikan cindera mata berupa Maskot Pemilu 2024, yakni boneka Sura (Suara Rakyat) dan boneka Sulu (Suara Pemilu) kepada Ketua DPC PBB Kabupaten Belitung, Yoga Pranata. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦