Singgahi Belitung, Pesawat JAT TNI AU Lakukan Pertunjukkan Atraktif di Langit Pulau Belitong

BELITUNG, pradivanews.com – Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara berjenis KT-1B Wong Bee, Senin (15/05/2023), melakukan pertunjukkan atraktif di langit Pulau Belitong. Manuver udara yang dipimpin Danlanud Adi Sucipto, Marsma TNI Dedy Susanto, SE, MM tersebut sempat menjadi pusat perhatian warga saat tiba di Baseops Lanud H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Kehadiran Tim Aerobatic Kebanggaan Indonesia ini merupakan kunjungan persinggahan sebelum tampil atau menghadiri undangan di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia pada tanggal 23 hingga 27 Mei 2023.

Mendarat di Bandara H.AS Hanandjoeddin, kedatangan Tim Aerobatic ini disambut hangat oleh Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan, SAP, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, SSn, MSi, Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto, SH, MM, Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM, Kepala BNNK Belitung Nasrudin, Kasdim 0414/Belitung Mayor Arm Kesatria Gurusinga, Kasiintel Kejari Belitung MTR Anggoro serta tamu undangan lainnya.

JAT TNI

“Untuk personil kita ada 14 orang penerbang dan jumlah krunya ada 34 orang”, kata Danlanud Adi Sucipto, Marsma TNI Dedy Susanto, SE, MM.

Marsma TNI Dedy Susanto mengatakan, pada kesempatan tersebut pihaknya menampilkan sebanyak 12 jenis manuver dalam waktu sekitar 15 menit. Namun bagi masyarakat yang masih penasaran, bisa menyaksikan melalui kanal youtube maupun instagram Tim Jupiter Aerobatic. Sebab masih ada beberapa manuver udara lainnya yang belum ditampilkan.

“InSaaAllah besok sebelum kami melanjutkan perjalanan ke Kota Palembang, Tanjungpinang dan Medan, ada satu dua manuver yang akan kita lakukan di Pusat Kota (Tanjungpandan)”, sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengucapkan banyak terima kasih kepada tim JAT TNI Angkatan Udara yang dipimpin Marsma TNI Dedy Susanto tersebut. Dikatakannya, kehadirannya bagai mimpi untuk warga Belitung. Sebab selama ini warganya hanya bisa menyaksikan tim kebanggaan TNI AU dan Indonesia itu tampil di televisi maupun media sosial.

“Kalau besok bisa Fly Pass lagi di pusat kota kami akan mengabari warga, walaupun itu cuma sebentar, paling tidak bisa mengobati rasa rindu”, ujar Isyak.

Oleh karena itu, Isyak berharap kedepannya nanti hal tersebut bisa dijadikan suatu kerja sama untuk tampil di berbagai even dalam skala besar, mengembangkan potensi aerowisata, maupun salah satu icon wisata. Sebab Belitung merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus pariwisata Indoneisa dan Unesco Global Geopark.

“Sudah pasti kami dukung, bahkan bila perlu segera kita bersurat, bermohon kapan Jupiter Aerobatic Team TNI Angkatan Udara bisa hadir lagi di Belitung dalam sesi khusus”, pungkas Isyak. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦