Sebagai Partai Baru di Pemilu 2024, Partai Gelora Belitung Unggulkan Dapil Belitung Satu

BELITUNG, pradivanews.com – Penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD Kabupaten Belitung ke Kantor KPU Kabupaten Belitung, Minggu (14/05/2023) malam, ditutup oleh Partai Gelora Kabupaten Belitung. Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung tiba di Kantor KPU Kabupaten Belitung pukul 23.25 WIB.

Prosesi penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon dari partai politik dengan nomor urut 7 ini diawali dengan menyanyikan Lagu Mars Partai Gelora. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung dan Sambutan Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Berkas Pengajuan Bakal Calon diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung Joko Sunaryo, dan diterima Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan, serta disaksikan Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung Yerri Larona dan Rina Dardini.

Partai Gelora

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan memberikan cindera mata berupa Maskot Pemilu 2024, yakni boneka Sura (Suara Rakyat) dan boneka Sulu (Suara Pemilu) kepada Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung Joko Sunaryo.

Kepada awak media Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung, Joko Sunaryo usai melakukan penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon mengatakan, komposisi Bakal Calon terpenuhi 100 persen di empat Dapil, termasuk keterwakilan perempuan di setiap Dapil.

“Alhamdulillah 100 persen terpenuhi untuk empat Dapil. 30 persen keterwakilan perempuan juga terpenuhi, karena memang proses penjaringan Bacaleg ini sudah kami lakukan sejak bulan 12, jadi Alhamdulillah kita enak melakukan penjaringannya, bisa maksimal”, sebut Joko.

Partai Gelora

Menurut Joko, dipilihnya waktu penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon pada hari terakhir masa penyerahan dengan alasan karena DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung harus menunggu data-data yang belum masuk.

“Kami memilih waktu di last minute karena masih menunggu data-data yang belum masuk, makanya kita memilih malam hari ini”, kata Joko.

Sebagai partai politik baru peserta Pemilu tahun 2024, Joko mengatakan DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung juga memiliki target satu kursi di setiap Dapil. Namun dikatakannya pula DPD Partai Gelora Kabupaten Belitung lebih mengunggulkan Dapil Belitung Satu.

“Sebagai partai baru di Pemilu 2024, target kita gak muluk-muluk, satu Dapil itu satu kursi. Namun untuk Dapil yang kita unggulkan itu Dapil Satu”, pungkas Joko.

Karena tidak updatenya data Partai Gelora di aplikasi Silon, tim verifikator KPU Kabupaten Belitung harus melakukan verifikasi secara manual. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…