Prioritaskan Kader Muda Sebagai Bakal Calon, Partai Ummat Belitung Miliki Harapan Yang Sama Dengan Partai Lainnya

BELITUNG, pradivanews.com – DPC Partai Ummat Kabupaten Belitung, Minggu (14/05/2023) malam, menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD Kabupaten Belitung ke Kantor KPU Kabupaten Belitung. Meskipun sebagai partai baru peserta Pemilu tahun 2024, pengurus DPC Partai Ummat Kabupaten Belitung memiliki harapan untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Belitung.

Pengurus beserta Bakal Calon DPRD Kabupaten Belitung dari partai politik dengan nomor urut 24 ini, menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon ke KPU Kabupaten Belitung pada pukul 21.00 WIB. Prosesi penyerahan diawali dengan menyanyikan Lagu Mars Partai Ummat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC Partai Ummat Kabupaten Belitung dan Sambutan Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Berkas Pengajuan Bakal Calon diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Ummat Kabupaten Belitung Sutiawati, dan diterima oleh Komisioner Divisi Data dan Perencanaan KPU Kabupaten Belitung Muhammad Fauzi, serta disaksikan Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung Yerri Larona.

Partai Ummat Belitung

Selanjutnya, Komisioner Divisi Data dan Perencanaan KPU Kabupaten Belitung Muhammad Fauzi memberikan cindera mata berupa Maskot Pemilu 2024, yakni boneka Sura (Suara Rakyat) dan boneka Sulu (Suara Pemilu) kepada Ketua DPC Partai Ummat Kabupaten Belitung Sutiawati.

Ketua DPC Partai Ummat Kabupaten Belitung, Sutiawati kepada awak media mengatakan, meskipun dalam penyusunan komposisi Bakal Calon dengan mengakomodir keseluruhan kalangan, namun pihaknya lebih menekankan kepada kader muda dari kalangan milenial.

“Alhamdulillah komposisi Bacaleg kami di empat Dapil terpenuhi, termasuk keterwakilan perempuan. Namun dalam penyusunan Bacaleg ini kami lebih menekankan kepada Calon milenial karena mereka itu generasi muda yang betul-betul harus disiapkan. Namun kader tuanya tetap ada, ini sebagai pendoronglah nantinya”, sebut Sutiawati usai penyerahan berkas.

Partai Ummat Belitung

Menyinggung masalah target Partai Ummat di Pemilu 2024, Sutiawati berkeyakinan dan optimis jika Partai Ummat sebagai partai politik baru nantinya akan memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Belitung. Harapan akan target tersebut menurutnya realistis karena tentunya semua partai politik memiliki harapan yang sama.

“InShaaAllah nanti ada keterwakilan kami, dan kami optimis nanti memperoleh kursi. Partai mana sih yang tidak ingin memperoleh kursi, tentu semuanya berkeinginan yang sama, semua ingin duduk di parlemen. Mudah-mudahan nanti InShaaAllah di setiap Dapil itu ada nanti mendapat kursi, dan kami harus optimis di setiap Dapil itu ada kursi, itu harapannya”, ungkap Sutiawati mantap. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦