Serahkan Berkas Ke KPU Belitung, Partai Garuda Untuk Sementara Tidak Mengusung Bacaleg di Setiap Dapil

“Terima kasih atas kehadiran Partai Garuda, kami tetap masih menunggu sampai pukul 23.59 WIB nanti jika ingin menyampaikan perbaikan berkas. Artinya jika lewat waktu itu, maka kami menyatakan Partai Garuda tidak mengikut sertakan Bakal Calon di setiap Dapil pada Pemilu 2024 nanti”, kata Aris.

“Namun dalam hal ini, Partai Garuda tetap sebagai peserta Pemilu 2024, karena nanti diproses rekapitulasi suara tentunya Partai Garuda akan ada mendapat suara dari Pemilih yang mencoblos partai di setiap Dapil. Meskipun di Kabupaten tidak ada Caleg, tapi suara partai tersebut tetap akan diproses secara nasional untuk mencapai kursi DPR RI”, pungkas Aris.

Garuda Belitung

Prosesi penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon yang berlangsung di ruang rapat KPU Kabupaten Belitung, diawali dengan menyanyikan lagu Mars Partai Garuda. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Belitung, serta sambutan Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Berkas Pengajuan Bakal Calon diserahkan langsung Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Belitung, Cindra Irawan, dan diterima oleh Komisioner Divisi Hukum KPU Kabupaten Belitung Heri Nurjaya, serta disaksikan Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar.

Usai penyerahan tersebut, Komisioner Divisi Hukum KPU Kabupaten Belitung Heri Nurjaya memberikan cindera mata berupa Maskot Pemilu 2024, yakni boneka Sura (Suara Rakyat) dan boneka Sulu (Suara Pemilu) kepada Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Belitung, Cindra Irawan. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦