Dua Dari Lima Parpol Yang Daftar Pada H-1 Dikembalikan Untuk Perbaikan

BELITUNG, pradivanews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Sabtu (13/05/2023), menerima penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon dari 5 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2024. Dari 5 Parpol tersebut, 2 Parpol diantaranya dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Belitung, Rezeki Aris Munazar, SH (Aris) kepada awak media mengatakan, 5 Parpol yang menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon pada H-1 masa Pengajuan Bakal Calon berakhir, yakni Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

“Dari 5 Parpol ini, ada 2 Parpol yang kami kembalikan untuk dilakukan perbaikan, yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra. Hal dikarenakan di aplikasi Silonnya belum ada dibubuhi cap dari Partai Politik yang bersangkutan”, sebut Aris, Sabtu (13/05/2023) petang di Kantor KPU Belitung.

Menurut Aris, ada ketidak absahan dokumen yang sudah diupload oleh kedua Parpol tersebut di aplikasi Silon. Hal ini berkaitan dengan dokumen persyaratan pencalonan, dimana dokumen yang sudah ditanda tangani Ketua dan Sekretaris kedua Parpol tidak dilengkapi dengan stample partai.

“Disini mereka hanya mengupload dokumen yang hanya ada nama ketua dan sekretaris tanpa ada dicap, makanya kami kembalikan untuk dilakukan perbaikan di aplikasi silonnya, dan ini kami tunggu sampai besok (hari ini). Tetapi secara fisik mereka betul, dokumen mereka ini ada tanda tangan dan dicap”, pungkas Aris. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦