PDI Perjuangan Targetkan Raih 8 Kursi dan Pertahankan Kursi Ketua DPRD Belitung Pada Pemilu 2024

BELITUNGpradivanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Belitung, targetkan meraih 8 kursi DPRD Kabupaten Belitung serta optimis mempertahankan kursi Ketua DPRD Kabupaten Belitung pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Ansori usai penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD Kabupaten/kota di Kantor KPU Kabupaten Belitung, Kamis (11/05/2023) pagi.

Menurut Ansori, target tersebut sesuai dengan hasil Rakerda dan Rakercab beberapa waktu lalu. Guna merealisasikan target tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung menurunkan kader-kader terbaiknya di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Jadi, dari awal kami punya target 8 kursi. Belitung ini dengan 4 Dapil, kami menargetkan 8 kursi, dan kursi Ketua DPRD Kabupaten Belitung akan kami pertahankan”, sebut Ansori kepada awak media di Kantor KPU Kabupaten Belitung, Kamis (11/05/2023) pagi.

PDI Perjuangan

Partai Politik dengan nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu tahun 2024 ini menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon ke KPU Kabupaten Belitung pada pukul 09.45 WIB. Hal ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami PDI Perjuangan secara resmi ke KPU Belitung untuk menyerahkan berkas, dan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, kami bersama-sama serahkan berkas-berkas persyaratan tersebut”, lanjut Ansori.

Dalam pemenuhan qoata bakal calon di setiap Dapil, Ansori menambahkan tidak menemui kendala. Termasuk dalam pemenuhan keterwakilan perempuan di setiap Dapil.

PDI Perjuangan

“Alhamdulillah, kami tidak menemukan kendala yang berarti dalam hal ini. Tentunya semua sudah sesuai dengan mekanisme dan persyaratan yang ada. Termasuk juga untuk keterwakilan perempuannya di setiap Dapil dapat kami penuhi”, pungkas Ansori.

Sama dengan partai politik yang sebelumnya sudah menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon ke KPU Kabupaten Belitung, prosesi penyerahan berkas Pengajuan Bakal Calon DPRD kabupaten/kota PDI Perjuangan diawali dengan menyanyikan lagu Mars PDI Perjuangan.

Berkas Pengajuan Bakal Calon diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Taufik Mardin dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Belitung, Soni Kurniawan serta disaksikan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Belitung. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…