Halal Bi Halal Reformasi Usung Tema Dengan Kebersamaan Kita Bangun Pulau Belitong

BELITUNG, pradivanews.com – Dengan Kebersamaan Kita Bangun Pulau Belitong, merupakan tema yang diangkat Panitia Pelaksana dalam menggelar Halal Bi Halal Reformasi Untuk Belitong masa depan, Minggu (07/05/2023), bertempat di Wisma Aditya Tanjungpandan, Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini, Tokoh Masyarakat Belitung di perantauan M Muas, Anggota DPD RI asal Belitung Darmansyah Husein, perwakilan Pj Gubernur Babel Sunardi, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi, perwakilan Bupati Beltim Zikril, dan perwakilan unsur Forkopimda Belitung.

Hadir juga sejumlah Tokoh Reformasi Belitung, Tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Babel, Anggota DPRD Provinsi Babel, Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, perwakilan Organisasi Kepemudaan, perwakilan LSM, insan Pers dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara yang masih dalam suasana saling bermaaf-maafan di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an oleh Sumardi. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Arani Rasyid.

Halal Bi Halal Reformasi

Selanjutnya acara diisi dengan penyampaian wejangan melalui sambutan oleh sejumlah tokoh masyarakat secara bergiliran. Sambutan pertama disampaikan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Komite Reformasi Belitung Suhadi Hasan, sambutan mantan Wakil Gubernur Babel Suryadi Saman.

Lalu, sambutan Tokoh Masyarakat Belitung Muhtar Motong, sambutan Anggota DPD RI asal Belitung Darmansyah Husein, sambutan yang mewakili Bupati Belitung Timur Zikril, sambutan Tokoh Masyarakat di perantauan M Muas, dan sambutan yang mewakili Pj Gubernur Babel Sunardi, serta ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin Hasimi Usman.

Ketua Panitia Pelaksana Halal Bi Halal Reformasi Arani Rasyid (Ago) mengatakan, kegiatan Halal Bi Halal Reformasi dilaksanakan selain untuk saling memaafkan di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, juga sekaligus mengenang 25 tahun perjalanan Reformasi Belitong, yang juga sudah mengantarkan terbentuknya Provinsi Bangka Belitung.

Halal Bi Halal Reformasi

“Jadi niat kami selaku panitia, semangat dan nilai-nilai reformasi ini jangan sampai pudar, untuk itu kami para orang tua ini berkeinginan mengajak anak muda selaku generasi penerus, mewarisi semangat reformasi ini sehingga tidak terhenti sampai di sini, tetapi ada estafetnya dari orang tua kepada generasi muda”, sebut Ago usai kegiatan kepada awak media.

Diharapkannya, kegiatan Halal Bi Halal Reformasi dapat menjadi wadah dalam memperkuat jalinan silaturahmi serta memupuk sinergisitas antara pemerintah dengan berbagai elemen masyarakat, dalam membangun Pulau Belitong agar lebih baik lagi kedepannya.

“Harapannya, ada kebersamaan antara orang tua dan generasi muda dalam berbagai kiprah demi kemajuan Pulau Belitong ini. Iya sesuai tema, Dengan Kebersamaan Kita Bangun Pulau Belitong, jadi kita tidak berbicara wilayah administratif, tapi Pulau Belitong secara keseluruhan. Jangan ada sekat antara Belitung dan Belitung Timur ini, tetapi bersatu dalam mewujudkan cita-cita reformasi tersebut”, pungkas Ago. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦