Sebanyak 429 Atlet Berlaga di Ajang Porprov Korpri Babel Tahun 2023

PANGKALPINANG, pradivanews.com – Sebanyak 429 atlet Korpri dari 7 Kabupaten/Kota dan Provinsi, siap berlaga di ajang Porprov Korpri Babel tahun 2023, yang berlangsung di GOR Sahabuddin Kota Pangkalpinang, Babel.

Seleksi pertandingan Porprov Kopri Babel Tahun 2023 yang akan berlangsung selama 5 hari ini dibuka Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, pada Rabu (03/05/2023).

Ajang Porprov Korpri Babel 2023 ini mempertandingkan 6 Cabang Olahraga (Cabor) yakni Bola Voli, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis dan Catur.

Pj Gubernur Babel dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali potensi atlet-atlet dari anggota Korpri Provinsi, Instansi Vertikal serta Kabupaten/Kota yang nantinya akan mewakili Provinsi Babel pada PORNAS XVI bulan Juli 2023 mendatang di Jawa Tengah.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk membina hubungan silaturahmi, serta wahana yang tepat bagi atlet-atlet Korpri untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya meraih prestasi”, kata Suganda.

Dengan diadakannya pertandingan, Suganda optimis bakat olahraga serta kebugaran yang dimiliki anggota Korpri akan meningkat.

“Oleh sebab itu, marilah kita sukseskan bersama dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai sportivitas dan kekeluargaan sesama anggota Korpri”, ajak Suganda.

Sementara itu Wakil Ketua Kontingen Korpri Kabupaten Beltim Amrizal menyakini jika hampir seluruh atlet dan tim Kabupaten Beltim memiliki peluang untuk masuk ke babak semi final.