Dukung Kelancaran Ibadah Umat Muslim, PT Timah Tbk Bantu Renovasi Menara Mesjid Al-Faizin Manggar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Guna mendukung kelancaran kegiatan ibadah umat Muslim, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk renovasi Mesjid Al-Faizin, Dusun Kabung Jaya, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Ketua Mesjid Al-Faizin, M.A Ramadinata mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk tersebut akan digunakan untuk merenovasi menara mesjid, termasuk untuk pengecatan, untuk pemeliharan, dan sekaligus pemasangan pagar pada area menara.

“Dana ini akan kita gunakan untuk renovasi menara Mesjid Al-Faizin”, kata M.A Ramadinata beberapa waktu lalu.

Menurut M.A Ramadinata, Mesjid Al-Faizin tersebut berdiri pada Tahun 1956 dan sudah tiga kali dilakukan renovasi dengan menggunakan sumber dana seperti dari pemerintah daerah, swadaya dan lain-lainnya.

M.A Ramadinata merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk tersebut sehingga keinginan untuk mewujudkan rencana pemeliharaan menara Mesjid Al-Faizin bisa terealisasi.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk membantu kami untuk renovasi ini”, ungkap M.A Ramadinata.

Masih menurut M.A Ramadinata, jumlah jamaah Mesjid Al-Faizin sangat ramai bahkan penuh pada saat Shalat Jumat. Sedangkan pada Shalat Fardhu lima waktu jumlah jamaah sekitar tiga shaf.

M.A Ramadinata mengapresiasi PT Timah Tbk, sebab jika mengharapkan bantuan masyarakat masih ada kekurangan, mengingat renovasi menara tersebut memerlukan biaya yang cukup besar.

“Kami masyarakat di sini sudah lama merencanakan renovasi ini, dan dengan bantuan PT Timah Tbk kami sangat berterima kasih”, pungkas M.A Ramadinata. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦