Lahan Kosong di Kecamatan Sijuk Kembali Terbakar, Kali ini Lahan Seluas 2 Hektar Dekat Hotel Santika Yang Terbakar

BELITUNG, pradivanews.com – Kebakaran lahan kosong di wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, kembali terjadi. Setelah beberapa waktu lalu, lahan kosong di sbelah Museum Maritim yang terbakar, kali ini pada Selasa (11/04/2023) dinihari, lahan kosong di depan Hotel Santika yang dilahap si jago merah.

Tidak diketahui penyebab pasti kebakaran lahan seluas kurang lebih 2 hektar tersebut. Namun kebakaran yang diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 01.13 WIB, menyebabkan kobaran api cukup besar dan menerangi area sekitar akibat membakar semak belukar di lahan kosong tersebut.

ahan yang memiliki luas kurang lebih 2 hektar ini di depan hotel tersebut. Namun semak belukar yang berada dalam lahan ludes terbakar.

Komandan Regu II Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Riko Pribadi kepada awak media mengatakan, peristiwa kebakaran lahan kosong tersebut diketahui setelah petugas piket Damkar menerima telepon dari security Hotel Santika, yang melaporkan adanya kebakaran di seberang hotel tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Regu II Damkar BPBD Kabupaten Belitung langsung turun ke lokasi kejadian yang berjarak sekitar belasan Kilometer tersebut, dengan mengerahkan satu unit mobil armada pemadam kebakaran.

“Saat kami tiba di lokasi, api masih cukup besar. Setelah kurang lebih dua jam berjibaku, api berhasil kami padamkan. Kejadiannya itu sekitar pukul 01.13 WIB dan sekitar pukul 02.57 WIB api yang membakar lahan kosong itu sudah berhasil dipadamkam”, sebut Riko, Selasa (11/04/2023) siang. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦