Dukung UMKM Go Digital, Diskominfo Bekerja Sama Dengan Telkom Indonesia Berikan Bantuan Internet

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Bantuan internet gratis diberikan kepada dua pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang masuk dalam program digital Diskominfo “Local Pride” Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Pemberian dilaksanakan, Selasa (04/04/2023), di lokasi usaha masing-masing kedua UMKM tersebut.

Pemberian bantuan perangkat internet dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Beltim Bayu Priyambodo bersama Kepala Kantor Daerah Telkom Tanjungpandan Kurnia Prasetia Zega beserta jajarannya.

Selaku Kepala Diskominfo Beltim, Bayu Priyambodo sangat bersyukur bisa merealisasikan pemberian bantuan internet gratis kepada pelaku UMKM yang masuk dalam program digital Diskominfo “Local Pride” tersebut.

“Pemberian bantuan ini bertujuan untuk peningkatan literasi digital bagi pelaku UMKM Beltim, kita ada stimulus internet berkerjasama dengan PT Telkom Indonesia”, sebut Bayu.

Pemberian bantuan internet ini diharapkan Bayu dapat meningkatkan efisiensi modal para pelaku UMKM dan meningkatkan pemasaran pelaku UMKM melalui media digital. Selain itu, ia juga berharap para pelaku UMKM dapat menghasilkan produk unggulan yang dapat bersaing di kancah regional maupun nasional.

“kami berharap dengan terobosan yang dilakukan Diskominfo bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang mengolah hasil bumi yang ada di Belitung Timur menjadi produk unggulan”, harap Bayu.

Kedua UMKM yang mendapatkan bantuan internet gratis tersebut yakni Batik Mangrove milik Nana Aliana yang beralamat di Dusun Kabung Jaya RT 003 / RW 002 Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar, serta Dodol Nanas Amnaz Berehun milik Maryati yang beralamat di Dusun Air Madu RT 001 / RW 001 Desa Aik Madu Kecamatan Simpang Renggiang.

Sedangkan Kepala Desa Mekar Jaya, Syamsudin yang hadir menyaksikan penyerahan bantuan kepada Batik Mangrove di Wisata Waterboom Sungai Manggar menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah dan PT Telkom Indonesia.