Gelar Operasi Pekat Menumbing, Polres Belitung Amankan 9 Orang Pelaku Tindak Pidana

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 9 orang pelaku kasus tindak pidana berhasil diamankan jajaran Polres Belitung, selama pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Menumbing tahun 2023. Operasi yang digelar secara serentak oleh jajaran Polres di lingkungan Polda Bangka Belitung (Babel) ini, berlangsung sejak Senin (20/03/2023) hingga Jumat (31/03/2023) lalu.

Ke-9 orang yang diamankan tersebut terlibat beberapa kasus tindak pidana, diantaranya kasus penganiayaan, minuman keras (miras), pencurian, perjudian dan prostitusi. Namun dari 9 orang yang diamankan ini polisi hanya menahan tiga orang pelaku, sedangkan enam pelaku lainnya menjalani pembinaan.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Iman Teguh Prasetyo kepada awak media mengatakan, dari sembilan orang pelaku tindak pidana yang diamankan tersebut, lima orang pelaku merupakan target operasi (TO) polisi. Sedangkan empat orang pelaku lainnya, bukan target operasi (Non TO) polisi.

“Ada sembilan orang pelaku yang berhasil kami amankan selama Ops Pekat Menumbing tahun ini”, sebut Kompol Iman Teguh Prasetyo pada saat menggelar konferensi pers, Senin (03/04/2023), di Mapolres Belitung.

Lebih lanjut Kompol Iman Teguh Prasetyo mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Pekat Menumbing tahun 2023 ini mengalami peningkatan satu kasus dibandingkan pada pelaksanaan tahun 2022 lalu.

Berdasarkan rekap data tahun 2022, tercatat hanya empat kasus TO polisi dan nihil kasus non TO polisi. Sedangkan pada tahun 2023 ini terdapat lima kasus yang merupakan TO polisi dan empat kasus yang merupakan non TO polisi.

“Memang ada peningkatan satu kasus pada tahun ini, operasi pekat ini sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang berlangsung sebelum pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri”, pungkas Kompol Iman Teguh Prasetyo. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦