Terlibat Perang Sarung Antar Kelompok, Belasan Remaja Diamankan Polisi

BELITUNG, pradivanews.com – Terlibat perang sarung di sekitaran Hotel Bahamas Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan, pada Sabtu (01/04/2023) dini hari menjelang sahur, 14 orang remaja diamankan petugas Polsek Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Disebut perang sarung karena senjata yang digunakan belasan remaja ini berupa kain sarung yang dilipat, dan di dalamnya terdapat pasir, batu dan di ujungnya ada benda tajam. Perang sarung ini melibatkan dua kelompok remaja, saling serang dengan mengayunkan sarung ke lawannya.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary kepada awak media mengatakan, pengamanan belasan remaja yang terlibat perang sarung ini berawal dari laporan Bhabinkamtibmas Desa Air Saga kepada Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, yang menyebutkan adanya tawuran antar remaja.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Tanjungpandan langsung turun ke lokasi kejadian dan mengamankan belasan remaja yang terlibat tawuran dengan perang sarung tersebut. Belasan remaja ini langsung digelandang ke Mapolsek Tanjungpandan.

Selain mengamankan belasan remaja tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti, berupa sejumlah kain sarung yang terlipat dan di dalamnya berisi pasir, batu dan di ujungnya ada benda tajam.

Karena mayoritas remaja yang terlibat perang sarung ini masih berstatus pelajar SMP, maka petugas kepolisian juga memanggil orang tua dari masing-masing remaja tersebut.

“Jadi ini namanya perang sarung untuk tawuran dan melukai lawan. Kami juga amankan motor milik para remaja ini”, kata Kompol Dedy Nuary kepada awak media, Sabtu (01/04/2023), di Mapolsek Tanjungpandan.

Kompol Dedy Nuary menambahkan, sebagai tindak lanjut dari hasil pengamanan ini, polisi akan memberikan pembinaan dan melaporkan kejadian tawuran ini ke pihak sekolah.

“Kami melakukan pembinaan kepada mereka (para remaja) sebagai efek jera, sehingga tidak mengulangi perbuatannya lagi”, pungkas Kompol Dedy Nuary. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…