Pertama Kali PG Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kondisi Tergantung Oleh Temannya Sesama Penambang

BELITUNG, pradivanews.com – Bujangan berinisial PG (25) warga Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, yang diketahui meninggal dunia dalam kondisi tergantung di sebuah pohon, pertama kali ditemukan temannya sesama penambang timah.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Badau Iptu Nikko Panderi kepada sejumlah awak media, Sabtu (25/03/2023) malam, saat berada di kamar jenazah RSUD dr H Marsidi Judono, Kabupaten Belitung.

“Ditemukan temannya yang sama-sama ngelimbang timah di Desa Air Batu Buding, tepatnya di sebelah perkebunan sawit. Pada saat ditemukan, kondisi korban lidah sudah menjulur keluar, dan dugaan sementara murni gantung diri”, sebut Iptu Nikko Panderi.

Menurut Iptu Nikko Panderi, berdasarkan informasi yang diterimanya dikatehui bahwa korban dalam kesehariannya merupakan orang yang pendiam, sehingga jarang berkomunikasi dengan warga sekitar.

Lebih lanjut Iptu Nikko Panderi mengatakan, korban diketahui keluar dari rumahnya pada pagi hari. Dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB. Ia menerima informasi korban meninggal dari laporan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Badau yang bertugas di Desa Kacang Butor.

“Saat ditemukan, beberapa barang yang dibawa korban itu berada tidak jauh dari korban, seperti kendaraan bermotor dan beberapa alat ngelimbang milik korban, kami tiba di lokasi sekira pukul 21.00 WIB, karena lokasinya jauh”, lanjut Iptu Nikko Panderi.

Iptu Nikko Panderi menambahkan, usai dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihaknya kemudian membawa jenazah korban ke RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung untuk dilakukan visum.

“Korban saat ini sudah di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dan untuk mengetahui penyebab lebih lanjutnya masih menunggu hasil visum pihak rumah sakit”, pungkas Iptu Nikko Panderi. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦