Kontraktor Lokal Beltim Bisa Ajukan KUR Kontruksi Hingga 500 Juta di Bank Sumsel Babel Cabang Manggar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) siap menjembatani kepentingan para pengusaha lokal dalam memperoleh bantuan permodalan dari perbankan. Salah satunya dengan membantu kemudahan bagi kontraktor lokal dalam memperoleh Kedit Usaha Rakyat (KUR) Konstruksi di Bank Sumsel Babel Cabang Manggar.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar saat mengikuti Sosialisasi Pembiayaan Kredit Modal Kerja Kontruksi Pemerintah di Rumah Makan Dua Putri Pantai Serdang Kecamatan Manggar, Selasa (21/03/2023).

“Kita ingin saling berkolaborasi, baik dari pemerintah daerah, pengusaha lokal maupun perbankan untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Beltim. Kontraktor kita terbantu di permodalan, pembangunan fisik kita lancar serta perputaran uang di masyarakat juga meningkat”, ungkap Khairil.

Apalagi kata Khairil saat ini banyak program KUR yang bisa dimanfaatkan oleh pengusaha. Bahkan khusus untuk Kredit Modal Konstruksi di Bank Sumsel Babel, kontraktor bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 500 juta.

“Itu untuk satu proyek atau borongan saja. Jadi sepanjang itu untuk pembangunan dan kemajuan sektor usaha di Kabupaten Beltim, kita siap membantu”, sebut Khairil.

Para pengusaha konstruksi di Kabupaten Beltim menyambut baik adanya program KUR untuk jasa konstruksi dari Bank Sumsel Babel Cabang Manggar. Hanya saja, mereka berharap persyaratan agunan untuk proyek di bawah Rp 200 juta ditiadakan.