Dialog Interaktif Yang Digelar Forum Silaturahmi Masyarakat Belitung Hasilkan Beberapa Usulan

BELITUNG, pradivanews.com – Forum Silaturahmi Masyarakat Belitung yang terdiri dari unsur Mantan Presidium Babel, Mantan Pengurus DPD KNPI Belitung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik, Akademisi dan Pers, Sabtu (11/03/2023), menggelar kegiatan Dialog Interaktif bertempat di Wisma Aditya Tanjungpandan, Belitung.

Kegiatan dengan mengangkat tema “Bersatu Selagi Bisa” ini menghadirkan pembicara Anggota DPD RI asal Provinsi Bangka Belitung Ir H Darmansyah Husein, yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Belitung.

Sesuai dengan tema tersebut, melalui kegiatan diskusi interaktif ini diharapkan dapat memupuk kepedulian dan kekompakkan agar Belitung tidak dipecah belah. Selain itu juga diharapkan melahirkan pemikiran-pemikiran positif untuk Belitung kedepan.

Sekretaris Panitia Pelaksana Forum Silaturahmi H Hasimi Usman mengatakan, banyak pembahasan yang diungkapkan oleh masing-masing peserta diskusi interaktif yang akan dijadikan rangkuman usulan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung.

“Salah satunya yang menjadi pembahasan yaitu, sepakat mengusulkan kepada Pemda untuk pemberian nama Gedung Serba Guna Pemkab Belitung, dengan nama H Ishak Zainuddin, Bupati Belitung 2000-2005”, sebut Hasimi usai kegiatan.

Peserta diskusi interaktif juga mengusulkan kepada Pemda Belitung untuk memberi nama stadion dan GOR Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan dengan nama tokoh masyarakat atau tokoh olahragawan, seperti pemain sepak bola di Belitung.