Gelar Operasi Anti Narkotika, Polres Belitung Berhasil Amankan Sembilan Orang Pelaku

BELITUNG, pradivanews.com – Selama pelaksanaan Operasi Anti Narkotika (Ops Antik)Menumbing tahun 2023, Polres Belitung berhasil mengamankan sebanyak sembilan orang pelaku tindak pidana narkotika. Dari sembilan orang pelaku tersebut, tiga orang diantaranya merupakan Target Operasi (TO) Polres Belitung.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Iman Teguh Prasetyo kepada awak media mengatakan, Ops Antik Menumbing tahun 2023 digelar selama dua pekan, sejak hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 hingga berakhir pada hari Minggu tanggal 5 Maret 2023 lalu.

Sembilan orang pelaku yang berhasil diamankan tersebut yakni HA, AN, LL, TG dan TY di lokasi dan hari yang berbeda di wilayah Kecamatan Tanjungpandan. Dua pasangan suami istri yakni RB dan LN, serta AG dan RT yang diamankan di hari berbeda di wilayah Kecamatan Tanjungpandan.

“Jadi ada sembilan orang pelaku yang berhasil kami amankan selama Operasi Antik tahun ini, dua orang antaranya perempuan. Para pelaku kami amankan di tujuh TKP yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Tanjungpandan”, sebut Kompol Iman Teguh Prasetyo saat konferensi pers di Mapolres Belitung, Rabu (08/03/2023).

Lebih lanjut Kompol Iman Teguh Prasetyo mengatakan, dari sembilan pelaku yang diamankan tersebut, tiga orang diantaranya yakni RB, HA, dan AN merupakan TO Polisi. Sedangkan enam orang lainnya bukan TO polisi.

Ditambahkannya, dari penangkapan sembilan orang pelaku tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti secara keseluruhan berjumlah 309,06 gram (3 Ons) narkotika jenis sabu-sabu. Selanjutnya pelaku akan dijerat dengan pasal berbeda sesuai dengan kasusnya masing-masing.

“Jadi barang bukti semuanya narkotika jenis sabu. Sedangkan penangkapan dan penahanan terhadap para pelaku berdasarkan enam laporan polisi. Saat ini para pelaku sudah resmi menjadi tersangka, dan dalam proses penyidikan lebih lanjut”, pungkas Kompol Iman Teguh Prasetyo. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦