DPC PKB Belitung Gelar Syukuran dan Istighosah Satu Abad NU

BELITUNG, pradivanews.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Belitung, Rabu (08/02/2023) malam, menggelar acara syukuran dan istighosah dalam rangka memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU), bertempat di Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Belitung.

Selain diikuti anggota dan pengurus DPC PKB Kabupaten Belitung, acara syukuran dan istighosah juga diikuti perwakilan sejumlah organisasi Islam yang bernaung di bawah NU, antara lain Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Belitung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung Siti Maghfiroh mengatakan, acara syukuran dan istighosah dilaksanakan dalam rangka memperingati 100 tahun NU, yang puncak peringatannya secara nasional sudah dilaksanakan beberapa hari lalu di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Acara ini sebagai wujud syukur atas usia Nahdlatul Ulama yang sudah mencapai satu abad, dimana sekarang sudah memasuki abad kedua”, sebut Siti Maghfiroh.

Melalui acara syukuran dan istighosah ini, Siti Maghfiroh juga berharap agar DPC PKB Kabupaten Belitung mendapat keberkahan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam berpartai politik, kami ingin menjemput kemenangan dengan penuh berkah. Kami juga memohon doa restunya, karena para Kader PKB akan berkompetisi dalam Pemilu 2024 nanti”, ungkap Siti Maghfiroh.

Sementara itu, sesepuh PKB Kabupaten Belitung yang juga sebagai pengurus DPW PKB Bangka Belitung H Muhtar Motong (Tare) mengatakan, NU memiliki banyak peranan penting dalam kemajuan bangsa. Sebab, saat ini banyak kader NU yang menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan.

“Kiprah NU ini ada di berbagai aspek kehidupan bernegara. Selain itu, NU juga berperan dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia saat melawan penjajah. Untuk itu, syukuran ini merupakan bentuk kebanggan kami menjadi kader NU”, pungkas Tare. (yab)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦