12 UMKM Terima Sertifikat Halal, Bupati Beltim Harap Mutu Dan Kualitas Terjaga

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 12 sertifikat halal diserahkan Bupati Belitung Timur (Beltim) kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dinas Perikanan Kabupaten Beltim, Kamis (26/01/2023), bertempat di ruang kerja Bupati Beltim.

Menurut Bupati Beltim Burhanudin (Aan) mengatakan, sertifikat halal diberikan guna mendorong pertumbuhan UMKM dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat terus berlanjut.

“Dalam berproduksi mereka (UMKM) dilindungi kehalalan, kesehatan dan kebersihannya, sehingga kualitas dan mutu produk mereka itu bisa terjamin dengan baik”, sebut Aan, usai penyerahan sertifikat halal.

Aan berharap para pelaku UMKM dapat menjaga konsumennya dengan baik, dan memberikan mutu serta kualitas yang bagus terhadap produk-produk yang dihasilkan.

“Mari jaga mutu dan kualitas produk kita, karena jangan sampai gara-gara kita ingin mendapatkan untung besar terus kita kurangi rasa dan kenikmatannya, sehingga membuat konsumen menjadi kecewa”, ungkap Aan.

Aan juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendorong dan membantu percepatan proses pengajuan sertifikat halal bagi para UMKM yang ada di Beltim.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha dan Diversifikasi Produk Perikanan (PUDPP) Dinas Perikanan, Iqbal Barmudi mengatakan, sertifikat halal yang diserahkan tersebut merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan pada November 2022.

“Jadi sebenarnya sertifikat itu sudah terbit pada November, cuma memang penyerahan dari LPPOM Perwakilan Babel baru kita terima tanggal 14 kemarin, jadi baru hari ini bisa kita sampaikan kepada mereka”, kata Iqbal.

BACA JUGA: