Ketua KPU Beltim Lantik 117 Anggota PPS Pemilu 2024 se-Kabupaten Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 117 Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) Pemilu tahun 20124 se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (24/01/2023), dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Beltim, bertempat di Aula Kantor Camat Manggar, Beltim.

Seluruh Anggota PPS yang dilantik ini berasal dari 39 desa se-Kabupaten Beltim, dimana setiap desa terdapat tiga Anggota PPS. Masa kerja seluruh Anggota PPS ini terhitung mulai Februari 2023 hingga April 2024.

Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota PPS ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pelaksanaan Pemilu Serentak tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Berbagai tahapan pembentukan badan adhoc sudah dilaksanakan KPU.

“Kami ingin menyampaikan kepada hadirin yang hadir, bahwa KPU sudah membentuk adhocnya. KPU sudah siap melaksanakan pemilu karena sudah marathon, membentuk adhoc untuk menjadi perpanjangan tangan KPU”, sebut Rizal.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini KPU Beltim meminta kepada seluruh Anggota PPS yang baru dilantik agar segera menyiapkan pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Habis pelantikan ini langsung kita berikan Bimtek. Kita langsung minta mereka (PPS) untuk rekruitmen PPDP, bulan depan sudah mulai rekruitmennya”, kata Rizal.

BACA JUGA: