Sempat Ditolak Warga, Kini Lapangan Sepak Bola Berubah Menjadi Kavlingan Perumahan

Sementara itu Ketua RT 12 RW 09 Kelurahan Paal Satu Sri Purwati mengaku menolak penerbitan SK tanah atas nama Iwan Sahie oleh pihak kelurahan. Sebelumnya, pihak kelurahan dan Agiok sempat melakukan pengukuran lapangan sepak bola tersebut sebelum jadi kavlingan.

Meskipun lokasi lahan tersebut berada di wilayahnya, namun Sri Purwati selaku Ketua RT 12 mengatakan tidak pernah melakukan tanda tangan pengajuan ke kelurahan. Bahkan warga sekitar juga melakukan penolakan terhadap pengajuan lahan tersebut menjadi milik Agiok.

“Mereka melakukan pengukuran lapangan bola itu, aku sebagai RT tidak pernah diberi tahu dan tidak pernah diajak. Aku tahu dari warga, aku biarkan sampai sudah dipatok-patok”, kata Sri Purwati.

Lebih lanjut Sri Purwati mengatakan, sempat menerima pesan singkat melalui WhatsApp dari Lurah Paal Satu Muhammad Yusuf. Lurah meminta Ketua RT untuk datang ke Kantor Lurah dan menjadi saksi dalam penerbitan SK tanah atas nama Agiok.

Namun Sri Purwati tetap menolaknya karena seiring penolakan dari warga. Selain itu, sejak ia kecil lahan tersebut sudah menjadi lapangan sepak bola sebagai fasilitas umum.

Menurutnya penolakan tersebut bukan sebagai bentuk untuk mempersulit pihak kelurahan. Namun hal ini menyangkut kepentingan orang banyak yang menolak lahan tersebut menjadi milik Agiok.

“Saya bukan mempersulit mereka, saya ini sudah 20 tahun lebih menjadi RT, tidak pernah mempersulit warga. Tanah inikan berkaitan dengan seluruh warga Paal Satu, tiba-tiba mau diambil alih”, pungkas Sri Purwati. (yab)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …