oleh

Bupati Belitung Berikan Piagam Penghargaan Kepada Dua Instansi Penegak Hukum Saat Peresmian Rumah Dinas

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) memberikan piagam penghargaan kepada dua Instansi Penegak Hukum, Jumat (13/01/2023}, dalam acara peresmian beberapa kegiatan proyek pembangunan tahun anggaran 2022 yang bernilai total lebih dari Rp 23 miliar.

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Kejaksaan Negeri Tanjungpandan dan Polres Belitung sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Belitung terhadap kedua Instansi Penegak Hukum tersebut, yang sudah melakukan pendampingan hukum dalam pengerjaan beberapa proyek tahun anggaran 2022 tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kejari Tanjungpandan dan Polres Belitung yang sudah melakukan pendampingan secara hukum, sehingga pelaksanaan seluruh kegiatan tahun 2022 ini berjalan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku”, sebut Sanem.

Terlebih dalam Rehabilitasi Rumah Dinas Jabatan Bupati, awalnya pemerintah hanya menganggarkan Rp 2.878.503.000. Namun pada kenyataannya proyek tersebut membutuhkan anggaran adendum sebesar Rp 3.162.724.000.

Penghargaan Kepada APH

Sanem menambahkan, anggaran Kabupaten Belitung banyak tersedot untuk penanganan Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir. Anggaran untuk kesehatan secara keseluruhan mencapai 30 persen dari APBD.

“Padahal menurut undang-undang anggaran kesehatan hanya 10 persen. Tapi karena Corona akhirnya malah mencapai 30 persen. Anggaran pendidikan kita 28 persen, belum lagi untuk infrastruktur. Jadi bisa kita perhitungkan untuk operasional pemerintah,” papar Sanem.

Sanem berharap pembangunan beberapa fasilitas tersebut bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat luas kedepannya. Sehingga masyarakat juga merasakan pembangunan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Daerah Setda Pemkab Belitung, Hendra Caya dalam laporannya mengatakan, peresmian pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2022 merupakan implementasi dari rencana pembangunan jangka menengah daerah yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: