34 Orang Anggota PPK se-Kabupaten Beltim Dilantik, Diminta Segera Bentuk Kesekretariatan

Rizal juga menekankan tidak ada hal yang baru untuk tugas dan fungsi PPK, tetap berpedoman dengan regulasi yang sama yakni, Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan KPU.

“Jadi tidak ada hal yang baru dalam pelaksanaan. Namun tidak menutup kemungkinan PPK untuk pelaksanaan Pemilu mereka inilah, PPK yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan Bupati nanti ke depan”, tukas Rizal.

Sementara itu Bupati Beltim dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ida Lismawati berpesan agar anggota PPK yang dilantik mampu menjaga kepercayaan dan amanah.

Hal ini mengingat pelantikan dan pengambilan sumpah menjadi tanda bahwa yang bersangkutan mampu mengemban amanah yang dibebankan dengan tugas berat untuk menjalankan tahapan-tahapan pemilihan.

“Jadikan amanah dan kepercayaan yang harus diemban oleh seluruh anggota PPK sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. Untuk itu setiap anggota PPK harus mampu bersikap proaktif dalam pelaksanaan Pemilu, Pilpres dan Pilkada, sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan aman”, ujar Ida.

Selain itu Pemkab Beltim berharap dengan pelantikan anggota PPK ini dapat menjadi motivasi dan landasan yuridis yang kuat dalam melaksanakan tugas dan fungsi PPK, sehingga dapat bekerja secara profesional dalam rangka mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah.

“Saya himbau dan berpesan kepada anggota PPK agar dapat bekerja sesuai dengan aturan, terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang, dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan, bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang berakibat pada berkurangnya kualitas hasil pemilu”, pungkas Ida. (zie)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …