oleh

Seluruh ASN di Pemkab Beltim Wajib Melakukan Absensi Pada Tahun 2023

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim), mulai tahun 2023 diwajibkan mulai melakukan absensi. Hal ini diungkapkan Bupati Beltim Burhanudin (Aan), Senin (02/01/2023) dalam apel pagi perdana di awal tahun 2023.

Dalam apel yang diikuti ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tersebut, Aan mengaku puas dengan kinerja ASN di Pemkab Beltim pada tahun 2022 lalu. Pada tahun 2023 ini, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditargetkan harus melakukan inovasi kinerja dengan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-government).

“Untuk evaluasi tahun 2022, seluruh OPD Alhamdulillah sudah bekerja dengan baik. Kalau pun ada, paling satu atau dua OPD yang belum maksimal, Namun saya yakin dan percaya bahwa seluruh ASN memiliki tanggung jawab atas seluruh sumpah jabatan yang mereka ucapkan”, sebut Aan.

Untuk itu, Aan menekankan kepada Kepala OPD harus paham tugas pokok dan fungsi yang melekat di unit tugas. Mengingat untuk mengevaluasi capaian kinerja yang mereka laksanakan, tingkat kepuasan harus diukur oleh manajerial atas pemahaman tupoksi tersebut.

“Jadi mereka yang tahu mana yang lemah, mana yang bagus. Karena itu mereka yang harus mengevaluasi untuk peningkatan kinerja di tahun 2023 ini”, kata Aan.

Aan pun mewajibkan seluruh Kepala OPD atau pejabat eselon II, mulai tahun 2023 ini juga harus melakukan absensi, sama dengan pegawai ASN lainnya, ermasuk diantaranya membuat laporan e-kinerja.

“Kalau dulu absensi (untuk esselon II-red) memang dak diwajibkan, sekarang semua wajib. Biar nanti semuanya serius, dak main-main. Kalau untuk mutasi dak begitu banyak”, ungkap Aan.

Ia pun menargetkan di tahun 2023 ini seluruh OPD harus melakukan inovasi kinerja dengan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Di mana penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Beltim memanfataakn teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada ASN, pelaku usaha, masyarakat dan pihak-pihak lainnya.

“Pemkab Beltim harus mempercepat penerapan itu. Kawan-kawan di OPD harus lebih cerdas menggunakan teknologi dalam peningkatan kinerja mereka”, tukas Aan. (zie)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …