Peringati HAB ke-77, Menteri Agama Tekankan ASN Kemenag Tidak Terlibat Politik Dalam Pemilu 2024

BELITUNG, pradivanews.com – Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama (ASN Kemenag) RI dilarang untuk terlibat politik dalam Pemilu tahun 2024 mendatang. Penekanan ini disampaikan Menteri Agama RI melalui amanatnya dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77, Selasa (03/01/2023) pagi.

Dalam Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-77 oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kabupaten Belitung yang berlangsung di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjungpandan, Belitung, amanat Menteri Agama tersebut dibacakan Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Setda Pemkab Belitung H Warsito, SAg, SAP yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Selain penekanan larangan berpolitik, dalam amanat yang dibacakan Warsito tersebut Menteri Agama juga menyebutkan, peringatan HAB Kemenag ke-77 pada tahun 2023 ini mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. Dengan tema tersebut artinya kerukunan harus mampu tercipta, terlebih menjelang Pemilu 2024.

“Tahun ini adalah tahun politik, tentunya kerukunan jangan sampai terpecah, ini tentunya harus diantisipasi agar kerukunan umat tidak ternodai, dalam hal ini tokoh masyarakat, tokoh agama harus berada di depan dalam membina kerukunan agar pesta demokrasi nantinya dapat berjalan baik, aman dan lancar”, sebut Warsito membacakan amanat Menteri Agama.

Pada peringatan HAB Kemenag ke-77 ini juga diberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenag di seluruh Indonesia, dengan rincian sebanyak 936 orang menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, sebanyak 2.860 orang menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun, dan sebanyak 6.277 orang menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun .

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama, selamat merayakan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik”, lanjut Warsito membacakan amanat Menteri Agama.

Usai Upacara Peringatan HAB Kemenag ke-77 oleh Kanwil Kemenag Kabupaten Belitung tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Kabupaten Belitung, pembagian hadiah pemenang lomba olahraga Volly dan Tenis Meja, serta penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 9 orang PNS Kanwil Kemenag Kabupaten Belitung. (yab)

Penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Kanwil Kemenag Kabupaten Belitung :

  1. Mahtaridi, S.Pd.I, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun.
  2. Maimunah, S.Pd.I, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun.
  3. Kurniati, S.Pd.I, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun.
  4. Juliadi, S.Pd, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.
  5. Rita Novita, S.Pd, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.
  6. Samaniah, S.Pd, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.
  7. Masrifah, A.Ma, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.
  8. Nihayati, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.
  9. Mega Yuniarti Indah, SE, menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …