oleh

Meskipun PPKM Dicabut, DKPPKB Beltim Tetap Targetkan Capaian Vaksin Booster

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Meskipun adanya kebijakan Pemerintah Pusat tentang pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim) tetap menjalankan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Beltim Supeni, usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) via zoom di Ruang Rapat Bupati Beltim, Senin (02/01/2023).

Menurut Supeni, DKPPKB Beltim akan terus berupaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan terus menyediakan dan memberikan vaksin kepada masyarakat Beltim yang belum melakukan vaksin booster.

“Meskipun PPKM telah dicabut, kita harus menyikapinya dengan bijak Karena pandemi masih ada dan belum berakhir, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin booster untuk menjaga kekebalan pada tubuh”, sebut Supeni.

Masih menurut Supeni, RSUD Kabupaten Beltim tetap siap menyediakan ruang isolasi bagi pasien yang memang harus dirawat, akibat terkonfirmasi positif virus Covid-19.

“Jika ada pasien Covid yang harus dirawat, rumah sakit akan menyiapkan ruang Isolasi, kalau tidak perlu dirawat sesuai dengan arahan bisa isolasi mandiri di rumah”, kata Supeni.

Ia juga mengatakan, bahwa capaian vaksin di Beltim sudah cukup tinggi, namun akan terus diupayakan penyediaan dan pemberian vaksin lanjutan untuk masyarakat Beltim.

“Seperti Puskesmas juga tetap menyediakan vaksin dan mereka juga telah membuat jadwalnya, mengingat efisiensi vaksin juga, kami menghimbau agar masyarakat segera melakukan vaksin booster dan tetap menjaga protokol kesehatan”, tukas Supeni.

Rakor tentang pencabutan PPKM tersebut, diikuti Bupati Beltim, Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait secara virtual dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Jhon Wempi Wetipo memimpin Rakor yang juga dihadiri oleh Menteri Kemaritiman dan Investasi (Menmarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso dan seluruh Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …