oleh

20 Tim Pejabat Ikuti Lomba Masak Gangan Ikan di Dinas Perikanan Belitung

judul gambar

BELITUNGpradivanews.com – Sebanyak 20 tim peserta mengikuti Lomba Masak Gangan Ikan bertajuk “Executive Fun Cooking Competition” yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Jumat (30/12/2022), bertempat di halaman kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

Kegiatan dengan mengusung tema “Dengan Penanganan Ikan Yang Baik Kualitas Terjaga, dan Gizi Terjamin” ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember, serta merayakan 4 tahun masa kepemimpinan Sahani Saleh dan Isyak Meirobie sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung.

Lomba Masak Gangan Ikan ini merupakan kegiatan perdana yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung pada tahun 2022. Pesertanya juga bukan untuk umum, melainkan undangan yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Forkopimda Belitung, Pimpinan DPRD Belitung, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Belitung.

20 peserta yang tampil tersebut yakni, Tim Kepala Dinas Pariwisata, Tim Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tim Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Tim Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian, Tim Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tim Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Tim Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Tim Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tim Bupati dan Wakil Bupati, Tim Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tim Sekretaris Daerah Belitung, Tim Bank Sumsel Babel, Tim Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Lomba Masak Gangan

Tim Pimpinan DPRD Belitung, Tim Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Tim Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Tim Kepala Dinas Perikanan, Tim Komandan Pangkalan Udara Hanandjoeddin, Tim Kapolres Belitung, serta Tim Komandan Kodim 0414 Belitung.

Masing-masing tim peserta terdiri 2 orang, dan harus menyelesaikan proses memasak Gangan Ikan dalam waktu 60 menit. Lomba ini diawasi dan dinilai langsung oleh 3 orang Tim Juri yakni, Isnen seorang Chef Hotel Maxone, Asmara seorang Penggerak PKK Belitung, dan Meidiawati,AMd pegawai Dinas Kesehatan kabupaten Belitung.

Penilaian Tim Juri terhadap Lomba Masak Gangan Ikan ini menyangkut beberapa aspek diantaranya, cita rasa masakan, penyajian atau penampilan masakan yang dihidangkan, Higienis dan aman dikonsumsi, keterampilan atau kemampuan tim dalam mengolah masakan, serta kekompakan atau kerjasama tim saat lomba.

BACA JUGA: