MUI Beltim Terima Bantuan Satu Unit Kendaraan Operasional

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Belitung Timur (MUI Beltim) menerima bantuan satu unit kendaraan operasional dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung (Pemprov Babel). Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar mewakili Pemprov Babel kepada Ketua MUI Beltim Suyatno Taslim, Kamis (29/12/2022), bertempat di halaman kantor Bupati Beltim.

Serah terima bantuan berupa satu unit mobil operasional tersebut disaksikan Ketua MUI Babel Dr Zayadi, M.Ag, Sekretaris MUI Babel Ahmad Luthfi, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Sayono, Kabag Kesra Setda Pemkab Beltim Bani Machtum, serta pengurus MUI Babel dan pengurus MUI Kabupaten Belitung.

Bantuan satu unit mobil jenis Suzuki Ertiga tersebut berstatus Hak Pinjam Pakai, yang nantinya akan dipergunakan MUI Beltim dalam menunjang operasional kegiatannya untuk meningkatkan dakwah islamiyah di Kabupaten Beltim.

Ketua MUI Babel Dr Zayadi, M.Ag mengatakan, seluruh MUI di 7 kabupaten/kota di Provinsi Babel memperoleh bantuan berupa satu unit mobil operasional. Hanya MUI Provinsi Babel yang belum memperoleh bantuan.

“Totalnya ada 7 mobil, semua untuk MUI kabupaten/kota. Kita ajukan ke Bagian Kesra Pemprov sejak 2019 lalu, cuman karena ada musibah COVID-19 baru bisa diakomodir di 2022 ini”, ungkap Zayadi.

Zayadi juga mengatakan, jika bantuan dari Pemprov Babel tersebut merupakan terobosan yang pertama di Indonesia, mengingat umumnya bantuan operasional untuk MUI hanya diberikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Baru kita di Indonesia yang Pemerintah Provinsinya membantu mobil operasional untuk MUI Kabupaten/Kota. Statusnya mobil ini milik MUI Provinsi karena Pemprov tidak boleh menghibahkan ke Kabupaten/Kota”, jelas Zayadi.

BACA JUGA: