oleh

150 Orang Siswa SD se-Beltim Terima Bantuan Program Yuk Sekulah

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 150 orang siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (27/12/2022), menerima bantuan Program Yuk Sekulah yang dibagikan Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim. Masing-masing siswa mendapat bantuan peralatan dan perlengkapan sekolah senilai Satu Juta Rupiah.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Beltim Burhanudin (Aan) kepada dua orang perwakilan siswa di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan. Penyerahan bantuan Program Yuk Sekolah ini disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Sarjano, Sekretaris Dindik Dedy Wahyudi, Dewan Pendidikan serta Ketua dan pengurus PGRI Kabupaten Beltim.

Rafi’i (55) wali murid dari Shinta (7) salah seorang siswa penerima bantuan mengaku terharu dan bahagia karena mendapat bantuan. Prian yang yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian ini juga mengaku sangat terbantu, mengingat ini pertama kali memperoleh bantuan untuk sarana sekolah cucunya.

“Alahmdulillah, aku selaku orang tua banyak-banyak terima kasih atas kepedulian pemerintah. Ini juga demi kelangsungan sekolahnya, biar Shinta lebih semangat sekolah”, kata Rafi’i.

Warga Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak ini mengungkapkan, sejak lahir Shinta sudah ditinggalkan kedua orang tuanya. Ibunya meninggal saat Shinta lahir, sedangkan ayahnya langsung pergi meninggalkannya.

BACA JUGA: