oleh

Resmi Dikukuhkan, H Muhtar Motong Pimpin DPC HNSI Belitung 2022-2027

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – H Muhtar Motong resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Belitung, setelah kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Belitung masa bakti 2022-2027 dikukuhkan, Sabtu (24/12/2022), bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten (GSG Pemkab) Belitung.

Pengukuhan kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Belitung ini ditandai dengan penyerahan Bendera Pattaka HNSI oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HNSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Johan Murod kepada Ketua DPC HNSI Kabupaten Belitung H Muhtar Motong, disaksikan Bupati Belitung H Sahani Saleh.

Dalam acara pengukuhan kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Belitung ini juga sekaligus dilakukan pengukuhan kepengurusan ranting HNSI serta dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPC HNSI Kabupaten Belitung tahun 2022. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan Nota Kerjasama Pelindung Hukum antara DPC HNSI Kabupaten Belitung dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

DPC HNSI Belitung

Dalam sambutannya, Ketua DPC HSNI Kabupaten Belitung masa bakti 2022-2027 H Mohtar Motong mengatakan, sebagai organisasi yang mewadahi nelayan maka HNSI Kabupaten Belitung harus berada di depan dalam memperjuangkan hak nelayan, serta berperan aktif demi mensejahterakan nelayan di Kabupaten Belitung, dengan terus menjalin komunikasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung.

“Dengan kewenangan yang dimiliki Pemkab Belitung, diharapkan dapat mengayomi para nelayan walaupun kami tahu kebijakan terkait kelautan berada di tingkat Provinsi dan Pusat. Untuk itu kami berharap Dinas Kelautan Provinsi dapat memperhatikan keberadaan nelayan di Kabupaten Belitung”, sebut pria yang akrab disapa Tare’ ini.

BACA JUGA: