oleh

Tim P4GN Belitung Lakukan Pemerikaan Urine Pegawai Instansi Pemerintah

judul gambar

BELITUNGpradivanews.com – Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten Belitung, Jumat (23/12/2022), melaksanakan pemeriksaan urine terhadap pegawai dua instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Kegiataan ini merupakan program kerja tahunan Tim P4GN Kabupaten Belitung tahun 2022 yang melibatkan seluruh unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Belitung. Kali ini pemeriksaan dilakukan terhadap pegawai Kantor Badan Kesbangpol dan BKPSDM Kabupaten Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BNN Kabupaten Belitung merangkap Wakil Ketua II Tim P4GN H. Nasrudin, SAg, MPd, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung yang merangkap Sekretaris Tim P4GN Fedy Malonda, SH, Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung KA Azami, SE.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti seluruh pegawai Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung, seluruh pegawai Kantor BKPSDM, pegawai Kantor BNN Kabupaten Belitung, serta pegawai dari beberapa OPD Pemkab Belitung.

BACA JUGA:

Tahapan pelaksanaan diawali dengan registrasi seluruh pegawai, penyerahan tabung penampungan urine kepada setiap pegawai, pengambilan urine dengan pengamanan Anggota Satpol PP Kabupaten Belitung, dan pemeriksaan urine menggunakan alat Tes Strip oleh Anggota BNN Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan pertama dilakukan di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung. Sebanyak 22 orang pegawai Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung yang menjalani pemeriksaan urine, hasil tesnya dinyatakan negatif.

Pelaksanaan kedua di Kantor BKPSDM Kabupaten Belitung. Sebanyak 35 pegawai BKPSDM Kabupaten Belitung yang menjalani pemeriksaan urine, hasil tesnya juga dinyatakan negatif.

Tim P4GN

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung yang merangkap Wakil Ketua II TIM P4GN, H Nasrudin, SAg, MPd dalam arahannya mengatakan, upaya pencegahan adalah langkah awal yang harus menjadi perhatian bersama demi mewujudkan Instansi Pemerintah Daerah yang Bersih dari Narkoba (BERSINAR).

“Apresiasi atas dukungan dari Kepala dan pegawai Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung, serta Kepala dan pegawai BKPSDM Kabupaten Belitung, yang telah berkenan hadir guna mengikuti pelaksanaan kegiatan ini”, sebut Nasrudin. (yab)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …